Cegah Covid dan Jaga Kamtibmas, Digelar Razia Masker dan Sajam

oleh -0 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30/8/2020)

Kasus baru Covid di Kabupaten Sumbawa terus mengalami peningkatan. Untuk menekan penyebaran virus mematikan ini, diperlukan langkah bersama agar protocol kesehatan tetap dipatuhi. Sebab kian meningkatnya kasus ini karena kewaspadaan masyarakat semakin kendor, banyak yang tidak disiplin terutama dalam mengenakan masker dan lainnya. Karenanya jajaran Polres Sumbawa, TNI, Brimob, dan Satpol PP tergabung dalam satu tim melaksanakan patroli atau gabungan gabungan dalam beberapa hari ini. Hal ini ditandai dengan Apel Gabungan, Sabtu (29/8/2020).

amdal

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK melalui Kasubbag Humas, IPTU Sumardi, S.Sos menyebutkan patroli dan razia gabungan ini dilakukan setiap saat guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat. Ada beberapa titik yang menjadi sasaran di antaranya tempat keramaian, café, karaoke dan lainnya. Bagi masyarakat yang terjaring dan tidak disiplin dikenakan sanksi fisik bahkan sanksi denda sesuai dengan tingkat pelanggarannya.

Dijelaskan Sumardi—sapaan mantan Kapolsek Labangka ini disapa, razia gabungan yang dilaksanakan ini bukan ditujukan kepada masyarakat yang tidak memakai masker saja, namun juga yang membawa sajam dan pengendara yang menggunakan knalpot brong atau racing, guna terciptanya stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Sumbawa. “Kegiatan patroli dan razia gabungan ini wujud dari implementasi Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tetang pendisiplinan dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 serta terciptanya Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (i)

iklan bapenda
Baca Juga  Tim Dikes Sumbawa Kini Telusuri Puluhan Santri Kluster Magetan