Home / Olahraga / BNI E-Sport Competition 2020 Sukses, E-Sport Sumbawa Lahirkan Atlit Berprestasi

BNI E-Sport Competition 2020 Sukses, E-Sport Sumbawa Lahirkan Atlit Berprestasi

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (29/8/2020)

Teknologi informasi melaju pesat dalam era globalisasi saat ini, demikian juga dengan olahraga (sports). Electronic Sports (E-Sports) adalah salah satu jenis olahraga yang sudah mulai menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan, salah satunya di Nusa Tenggara Barat. Karena itu berbagai event olahraga digital ini digelar. Seperti yang dilaksanakan Pengurus Daerah (Pengda) E-SportsIndonesia Kabupaten Sumbawa. Untuk melaksanakan event bergengsi ini, E-Sports Indonesia Kabupaten Sumbawa berkolaborasi dengan BNI Cabang Sumbawa dalam BNI E-Sportscompetition 2020.

Ketua Pengurus Daerah E-Sports Kabupaten Sumbawa, I Made Widiarta, M.M.Innov kepada media ini mengatakan, olahraga digital ini hadir untuk menjaring atlet-atlet olahraga digital agar mampu berkompetisi baik skala lokal, nasional bahkan internasional. Diharapkan dengan stimulus berbagai event yang diselenggarakan pengurus mampu melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama daerah di berbagai macam level kompetisi. Kedepannya akan semakin banyak lagi kompetisi-kompetisi olahraga digital di berbagai macam kategori permainan, sehingga perlu upaya sejak dini untuk mencari atlet-atlet daerah untuk diikutkan dalam kompetisi-kompetisi tersebut. Selain scouting atlet-atlet olahraga digital, E-Sports juga hadir sebagai wadah penggiat gamers mengekspresikan diri dan menjalin silaturrahmi. Sehingga dari yang awalnya hanya sekedar hobby menjadi prestasi.

Untuk diketahui ungkap Widi—akrab pria humble yang juga dosen UTS ini, dalam BNI E-Sports Competition 2020, Cabang Olahraga Sepak Bola Digital yang telah dilaksanakan dari tanggal 26-27 Agustus 2020 di Oxigen Games Sumbawa, diikuti lebih dari 30 peserta se-kabupaten Sumbawa dan KSB. Dari kompetisi ini lahir bibit atlit berbangkat dan bertalenta. Yakni, Juara 1 diraih Dien Firdaus, Juara 2 Ariq Rizkullah dan Juara 3 Yusril Kamaruzzaman.

Widi menyampaikan bahwa kegiatan ini sukses. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya event ini. Apresiasi yang tinggi khusus diberikan kepada BNI Cabang Sumbawa yg telah menunjukkan perhatian yang luar biasa terhadap perkembangan atlet-atlet olahraga digital. Ucapan yang sama kepada Media Partner seperti Q Radio Sumbawa, Media Online Samawa Rea dan Semaras Sia. “Semoga terselenggaranya event ini menjadi awal yang baik dalam menuju Sumbawa yang kaya akan prestasi. (SR)

 

Lihat Juga

Atlet E-Sports Kabupaten Sumbawa Juara Satu Nasional

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1/9/2020) Kabar gembira datang dari Atlet Olahraga Digital (E-Sports) Kabupaten Sumbawa. Atlet ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *