Karo Humas Minta Komisi Irigasi NTB Tidak Gaptek

oleh -0 views
bankntb

MATARAM, samawarea.com (26/78/2020)

Komisi Irigasi Provinsi NTB menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema Penguatan Kapasitas Pengelolaan Media bagi Sekretariat Komisi Irigasi Provinsi NTB. Kegiatan yang digelar 25-26 Agustus 2020 di Hotel Lombok Plaza dan dibuka langsung oleh Sekretaris I Komisi Irigasi Provinsi NTB, Lalu Wirajaya Kusuma, ST.,MT ini dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). Tak tanggung-tanggung, dalam Bimtek tersebut, Komisi Irigasi menghadirkan beberapa narasumber, salah satunya Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM pada Rabu, 26 Agustus 2020.

amdal

Dalam kesempatan itu, Kandidat Doktor Universitas Airlangga ini menyampaikan bahwa, Komisi Irigasi tidak boleh anti ataupun Gaptek (Gagap Teknologi) terhadap media sosial ataupun media online. Menurutnya, di zaman sekarang ini, semua dituntut untuk terbiasa terhadap teknologi. “Komisi Irigasi harus terbiasa terhadap teknologi, apalagi yang berada di bidang kesekretariatan, harus paham terhadap media online,” ujar Karo Humas yang terkenal rendah hati tersebut.

Jangan sampai, lanjut Najamuddin, Komisi Irigasi tidak peka terhadap pentingnya media sosial. Terlebih saat ini berada di tengah pandemi Covid-19, semua kegiatan dibatasi, bahkan rapat pun dilaksanakan secara daring. “Bagaimana masyarakat bisa tau kegiatan kita, bagaimana masyarakat luas bisa mengawasi program dan kinerja kita jika tidak melalui media sosial yang kita posting,” tanya Karo Humas di hadapan ratusan peserta yang juga ikut secara virtual.

Baca Juga  Gubernur Pacu Semangat Pengrajin di Sakra Lotim

Untuk itu, tambah Najamuddin, dalam menjalankan tugas keseharian oleh Komisi Irigasi, dibutuhkan teknologi untuk memepercepat serta memperkenalkan seluruh program kepada masyarakat luas. Dengan demikian, masyarakat betul-betul merasakan keberadaan Komisi Irigasi tersebut. “Dimanapun kita berada, dalam kondisi apapun, keberadaan kita harus tetap dirasakan oleh masyarakat, tentu itu semua didorong oleh kekuatan teknologi,” tambah Mantan Komisioner Komisi Informasi tersebut.

Karo Humas mencontohkan, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah sangat aktif menginfokan seluruh kegiatannya kepada masyarakat. Bahkan, tidak jarang Gubernur balas komentar masyarakat yang menyampaikan keluhan hingga harapan mereka. “Contohnya Gubernur kita Dr. H. Zulkieflimansyah, melalui media sosial, beliau banyak mendengar keluhan dan harapan masyarakat, bahkan langsung menyelesaikan masalah tersebut melalui media sosial,” sebut Najamuddin mencontohkan.

Karena itu, sesibuk apapun agar tidak lupa memantau perkembangan media sosial dan memanfaatkan teknologi, agar keberadaan Komisi Irigasi bisa dirasakan oleh masyarakat luas. “Sesibuk apapun kita, melalui media online kita bisa tetap menyapa masyarakat, memberikan mereka informasi, hingga menyelesaikan masalah masyarakat dalam bidang irigasi,” tutup Najamuddin. (SR)

iklan bapenda