Rawan Terjangkit Covid, Kapolres Bagi Ratusan APD Kepada Personil

oleh -2 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25/8/2020)

Polres Sumbawa membagikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada personilnya hingga jajaran Polsek untuk mencegah penularan Corona Virus yang sedang mewabah saat ini. Penyerahan alat pelindung diri dilaksanakan usai apel pagi di lapangan Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK melalui Kasubbag Humas, IPTU Sumardi S.Sos menyebutkan total APD yang dibagikan sekitar 800 buah. APD ini berupa sarung tangan, plastik pelindung wajah (face shield) dan alat pelindung diri sesuai standar kesehatan. Alat pelindung diri ini digunakan saat melaksanakan tugas sehari-hari, mengingat Polisi merupakan salah satu profesi yang dinilai beresiko terjangkit. Sebab mereka dituntut selalu hadir untuk memberikan pelayanan dan pengamanan di lapangan. “Alat pelindung diri ini diharapkan bisa meminimalisir potensi penularan covid-19 bagi personil yang bertugas di lapangan,” ujarnya.

Polres Sumbawa tegasnya, mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah dan menangani covid-19 dan berharap pandemi Covid ini segera berakhir. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Mamiq Sukriman: Kebakaran Wisma Diawali Ledakan dari Lantai Bawah