Kampanyekan 3M, Kapolres Tindak Anggota Tak Pakai Masker

oleh -1 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (26/8/2020)

Kepolisian Resort Dompu terus bekerja keras untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protocol covid-19. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang mulai marak. Dalam upaya ini, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, SIK terus menggalakkan kampanye 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain masyarakat, Kapolres lebih ketat lagi menertibkan di jajaran internalnya. Dia berharap personel Polres Dompu dapat mengimplementasikannya pada kehidupan di lingkungan sosial sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Tak tanggung-tanggung Kapolres setiap hari melakukan razia masker. Bagi anggota yang tidak menggunakan masker langsung ditindak dengan hukuman fisik berupa push-up atau jalan jongkok. “Kalau anggota yang sama terus melakukan pelanggaran terkait protokoler covid19 nanti hukuman fisiknya bisa lebih berat,” ungkap Kapolres.

amdal

Tidak hanya 3M, Kapolres juga menekankan kepada anggota yang merokok agar tidak merokok di dalam ruang kerja apalagi ruangan ber-AC. “Sebaik-baiknya tidak merokok, tapi bagi perokok agar lebih tertib dimana tempat merokok, selain faktor kesehatan itu juga merupakan bagian dari terjaganya mutu pelayanan kepolisian terhadap masyarakat,” ujar Kapolres.

Atas beberapa kebijakan ini Kapolres memerintahkan untuk menempatkan tempat cuci tangan di beberapa tempat strategis di Mapolres Dompu. Kemudian di penjagaan SPKT, anggota yang piket melakukan “razia” masker bagi masyarakat yang memasuki Mapolres Dompu. “Semoga langkah dan upaya seperti ini bisa menyukseskan pencegahan penyebaran covid19 dan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat. Tentunya kami juga membutuhkan peran serta semua pihak minimal memiliki kesadaran untuk mematuhi protokoler covid19,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Istri Dijambret, Suami Ringkus Pelaku