Pertemuan di PUPINKA, Rumah Zakat Inisiasi Bentuk Kampung Gizi

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25/8/2020)

Pustaka Pinggir Kali (Pupinka) menggandeng Rumah Zakat dalam pembentukan Desa Berdaya atau Kampung Berdaya. Salah satu indikasinya, menjadikan lingkungan Pupinka menjadi Kampung Gizi. Kampung Gizi “Saling Sapa” demikian sebutannya, bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dari capacity building, sisi ekonomi, kesehatan, pendidikan dan lingkungan. Ini terungkap dalam pertemuan para pemuda Pupinka dan tokoh masyarakat setempat dengan Rumah Zakat, Selasa (25/8/2020).

amdal

Ketua Forum Desa Berdaya Provinsi NTB, Repi S dalam sosialisasinya di Sekretariat Pupinka mengatakan untuk suksesnya program kampung gizi ini langsung diawasi dan didampingi Relawan Inspirasi. Relawan yang berasal dari Rumah Zakat ini akan menjadi fasilitatornya. Ia berharap program ini akan menjadi percontohan bagi beberapa kelurahan yang harapannya kedepan bisa berdaya dan berpenghasilan hingga muncul BUMMAS (Badan Usaha Milik Masyarakat).

Pertemuan tersebut mendapat sambutan hangat dari warga. Adalah Andi Ardiansyah selaku fasilitator  pendamping program tersebut. Ia berharap agar seluruh warga bekerja sama dan kompak hingga ke depannya nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Julyadi selaku Ketua PUPINKA mengungkapkan rasa bangganya dan terimakasih kepada Rumah Zakat yang bersedia bekerja sama dan membantu menciptakan kampung berdaya. “Mari kita bekerja sama untuk mensukseskan program yang dimaksud,” ajaknya. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Pemrov NTB Mutasi 218 Kepala SMA/SMK dan SLB