Petani: Terima Kasih Pak Menteri dan Pak Gubernur

oleh -3 views
bankntb

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (23/8/2020)

Selain melakukan panen raya padi di Desa Aikmual, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu, 23 Agustus 2020, Menteri Pertanian bersama Gubernur NTB memberikan bantuan alat pertanian hingga bibit kepada puluhan kelompok tani yang ada di Provinsi NTB. “Alhamdulillah sangat bersyukur, rasanya do’a saya selama ini baru dikabulkan,” ungkap Rahman salah seorang anggota kelompok tani penerima bantuan.

Ia mengaku, bantuan ini tak terduga karena secara tiba-tiba ia dihubungi oleh pemerintah dan memberi kabar bahwa kelompok taninya mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Rasa bahagia dan haru dirasakan saat mendengar kabar tersebut. “Terimakasih pak Gubernur, atas jalan beliau, saya mendapat bantuan dari pemerintah pusat, saya berjanji akan tetap meningkatkan kualitas pertanian saya,” ujarnya penuh bahagia.

Demikian halnya dengan Lalu Subekti, salah seorang penerima bantuan alat pertanian. Dia berterimaksih kepada seluruh jajaran pemerintah yang telah membantunya mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat tersbeut. “Alhamdulillah, saya dapat alat pertanian, kalau dibeli, tentu tidak mampu. Terima kasih untuk pak Menteri dan pak Gubernur” ungkapnya.

Dengan alat panen tersebut, lanjut Lalu Subekti, tentu akan membantunya dalam proses produksi pertanian. Biasanya jika saat panen tiba, tenaga masyarakat dengan jumlah yang banyak sangat dibutuhkan dan tentunya memakan biaya dan waktu yang tidak sedikit. “Biasanya kita upah masyarakat untuk membantu panen, waktunya pun cukup lama, dengan alat ini, kami sangat terbantu, baik dari segi biaya ataupun waktu,” ujarnya bersyukur. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Sitti Rohmi Kunjungi Atlet Pencak Silat, Diah Ayu Lestari