Kabar Baik, Hari ini 110 Warga NTB Sembuh dari Covid

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20/8/2020)

Ini kabar menggembirakan. Tercatat 110 orang penderita Covid-19 di NTB pada Kamis, 20 Agustus 2020 ini, dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi. Kesembuhan ini yang terbesar sepanjang pandemic Covid di NTB. Dari seratusan pasien sembuh tersebut, 103 orang adalah warga Kota Mataram, 7 sisanya berasal dari Kabupaten Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, dan luar Provinsi NTB.

amdal

Sekretaris Daerah selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dalam keterangan persnya, Kamis (20/8) tadi malam, mengatakan, dengan adanya 110 tambahan ini, tercatat sudah 1.840 orang sudah sembuh. Meski demikian hingga kini jumlah Kasus suspect sebanyak 10.437 orang dengan perincian 451 orang (4%) masih dalam isolasi, 414 orang (4%) masih berstatus probable, 9.572 orang (92%) sudah discarded. Jumlah Kontak Erat yaitu orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 namun tanpa gejala sebanyak 19.283 orang, terdiri dari 1.781 orang (8%) masih dalam karantina dan 17.502 orang (92%) selesai karantina. Sedangkan Pelaku Perjalanan yaitu orang yang pernah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19 sebanyak 71.707 orang, yang masih menjalani karantina sebanyak 546 orang (1%), dan yang selesai menjalani masa karantina 14 hari sebanyak 71.161 orang (99%). “Kendati hari ini jumlah penambahan kasus positif baru (24 kasus) masih ada, namun kita bersyukur jumlah selesai isolasi dan sembuh mencapai 110 orang,” sebutnya.

Baca Juga  Presiden Instruksikan Penanganan Terbaik Korban Gempa Lombok

Mataram dan Lobar Keluar dari Zona Merah

Saat ini, lanjut Sekda Gita Ariadi, Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat telah keluar dari zona merah. Untuk mempertahankan kondisi ini sekaligus meningkatkan seluruh upaya preventif pencegahan penyebaran Covid-19, diharapkan kepada seluruh masyarakat senantiasa tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam seluruh akivitas di era nurut tatanan baru kehidupan. Selain itu juga agar kooperatif terhadap petugas kesehatan yang melaksanakan tracing dan rapid test di beberapa titik keramaian serta menjauhi stigma negatif terhadap orang beserta keluarganya yang terpapar Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Sekda menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan pemerintah dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Terima kasih juga kepada seluruh petugas, baik dari jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-NTB juga kepada aparat TNI dan Polri serta seluruh petugas kesehatan dan aparat terkait lainnya. “Mari kita terus memperkuat kolaborasi, kerja sama dan tetap semangat untuk melakukan pembinaan, sosialisasi dan edukasi secara humanis dan persuasif untuk meminimalisir jatuhnya korban akibat Covid-19,” ajaknya. (SR)

iklan bapenda