Home / HukumKriminal / Diduga Kecelakaan Lalulintas, Ternyata Sopir Truk ini Dibunuh Iparnya Sendiri

Diduga Kecelakaan Lalulintas, Ternyata Sopir Truk ini Dibunuh Iparnya Sendiri

DOMPU, samawarea.com (20/8/2020)

Misteri kematian Iksan Pratama (30) terkuak. Sebelumnya sopir truk asal Dusun Potu Dua Desa Dorebara Kecamatan Dompu diduga menjadi korban kecelakaan lalulintas. Setelah diselidiki, ternyata Iksan korban pembunuhan. Pelakunya adalah iparnya sendiri. Ini diketahui setelah polisi mengamankan MM (27).

Kasat Reskrim Polres Dompu melalui Paur Subbag Humas, AIPTU Hujaifah mengatakan, terungkapnya kasus itu setelah dilakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. Sebelumnya, 17 Agustus lalu sekitar pukul 20.00 Wita, korban bersama rekannya, SMR dan iparnya, MM berangkat mengambil pasir di wilayah Doroncanga. Saat balik pukul 02.00 dinihari, korban yang mengemudikan truk berhenti di wilayah Dusun Tolokalo Kecamatan Kempo sebelum tanjakan Moti Toi. Sebab jalan terhalang kendaraan yang rusak. Kemacetan pun terjadi. Sembari menunggu arus lalulintas lancar kembali, korban tidur di belakang truk. Kebetulan saat itu korban mengantuk berat. Pagi harinya pukul 06.00 Wita, korban ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka-luka di sekujur tubuhnya. Dua rekan korban, SMR dan MM yang kaget melihat korban langsung mencari bantuan masyarakat setempat lalu melaporkannya ke Polsek Kempo. Tim PUMA Satreskrim Polres Dompu yang dipimpin Bripka Zainul Subhan melakukan penyelidikan untuk memastikan korban meninggal dunia karena kecelakaan atau tindak pidana lain. Sementara hasil pemeriksaan medis, terungkap jika luka-luka di tubuh korban bukan karena kecelakaan lalulintas.

Baca Juga: Tidur di Belakang Truk Sopir Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Dua rekan korban, SMR dan MM pun diinterogasi. Muncul kecurigaan karena keduanya memberikan keterangan yang berbeda. Pemeriksaan kembali diintensifkan. Akhirnya terungkap jika korban dibunuh oleh MM. Terhadap hal itu, terduga pelaku ini dijerat Pasal 338 KUHP dan 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang. (SR)

 

Lihat Juga

Pencurian di Manggelewa, Tiga Orang Ditangkap, Satunya Wanita

DOMPU, samawarea.com (19/9/2020) Tim Puma Polres Dompu meringkus dua orang pria dan satu perempuan, Sabtu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *