Upacara HUT RI di Plampang Terapkan Protokol Kesehatan  

oleh -1 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20/8/2020)

Upacara HUT RI ke-75 di Kecamatan Plampang diperingati secara sederhana namun khidmat. Pelaksanaannya pun tidak biasa atau berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat masa pandemic covid-19.

amdal

Camat Plampang, Abdul Haris S.Sos yang bertindak sebagai inspektur upacara saat membacakan sambutan tertulis Bupati Sumbawa menyebutkan Upacara HUT RI “Indonesia Maju” ini sebagai referensi dari pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Indonesia maju juga sebuah simbol dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan dan juga kemerdekaan. Sebab kemerdekaan saat ini bukan hanya sebatas kata. Kemerdekaan adalah kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata, dan kesempatan untuk berkarya tanpa putus.

Meski di tengah pandemic, upacara tetap dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas. Ini untuk menjaga keselamatan masyarakat dari tertularnya Covid-19. Sebab dalam beberapa hari terakhir ini penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa terlihat cukup Progresif. Kondisi ini menjadi atensi bersama agar terus meningkatkan kewaspadaan dan disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. “Upacara pelaksanaan Panitia HUT ke-75 Kemerdekaan RI dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat dapat menyaksikan upacara peringatan kemerdekaan ini secara daring. Ini juga sesuai dalam Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara,” ungkap Abdul Haris, S.Sos. (BUR/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Dukungan KTP Terpenuhi dan Waktunya Pas, Rasyidi—Sudirman Tak Lolos