Pendaki PETANG Kibarkan Merah Putih di Puncak Jaran Pusang

oleh -9 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20/8/2020)

Puluhan pendaki yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam Plampang (PETANG) kembali menjajal Bukit Jaran Pusang, belum lama ini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-75. Beranjak dari halaman Mapolsek Plampang pukul 08.00 Wita, para pendaki tampak bersemangat menjajal lekukan dan terjalnya gunung yang memiliki ketinggian 1.200 Mpl ini. Tepat pukul 00.00 Wita, para pendaki PETANG ini sukses berada di puncak. Ini ditandai dengan diletuskannya kembang api ke langit. Bahkan sebagai puncak dari peringatan HUT RI ini, saat detik-detik praklamasi, pendaki PETANG mengibarkan bendera merah putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya. Selain itu pembacaan Proklamasi.

Pimpinan Umum Komunitas Pencinta Alam Plampang (PETANG), Boerhanuddin mengungkapkan rasa bangga bisa melaksanakan pengibaran merah putih di puncak tertinggi gunung wilayah Sumbawa bagian timur ini. Meski terlaksana secara unik dan sederhana, namun penuh penghayatan dan penghidmatan. “Dimana pun kita bisa laksanakan dalam memperingati HUT RI ke-75. Tidak perlu mewah, meski sederhana tapi berlangsung dengan hidmat dan mudah-mudahan bisa menjadi contoh,” ungkapnya.

Diakui Bur—sapaan akrab jurnalis ini, pengibaran merah putih di puncak Jaran Pusang merupakan agenda rutin Komunitas PETANG setiap 17 Agustus sejak Tahun 2017 lalu. Selain bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan, juga upaya menjaga kelestarian hutan dan menikmati keindahan alam Sumbawa. “Kami memasang papan larangan perambahan hutan dan larangan membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur NTB: Sholawat itu untuk Menguatkan Diri Seorang Hamba