Saldo Simpedes Hanya 1 Juta, Warga Brang Biji Dapat Mobil Suzuki Ertiga

oleh -45 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (19/8/2020)

Keinginan Antok Sugianto untuk memiliki mobil akhirnya diwujudkan Bank BRI Sumbawa. Ayah satu anak yang tinggal di Lingkungan RT 02 RW 13 Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa ini, mendapat mobil Suzuki All New Ertiga GLMT melalui Undian Simpedes BRI Sumbawa periode II Tahun 2019 yang diundi pada 16 Juli 2020 lalu. Mobil tersebut diantar langsung jajaran BRI Sumbawa dan resmi diterima Antok yang didampingi istrinya, Erma Herani, pada Hari Rabu (19/8/2020).

amdal

Ditemui samawarea.com, Antok—sapaan akrabnya mengaku tak pernah membayangkan bisa memiliki mobil berkelas tersebut tanpa dibeli. Apalagi menjadi Pemenang Utama Hadiah Simpedes BRI. Pasalnya, saldo tabungan Simpedesnya hanya Rp 1,1 juta. Pagi itu saat sedang ngemong anak, dia mendapat SMS dari nomor yang tak tercatat, menginformasikan bahwa rekeningnya keluar sebagai pemenang Hadiah Simpedes BRI. Pesan singkat itu tidak ditanggapinya karena menganggap itu adalah modus penipuan. Sebab sebelumnya sudah banyak SMS serupa yang diterimanya. Selang beberapa menit, handphonenya bordering dan diangkat. Penelepon itu kembali menginformasikan terkait dengan hadiah Simpedes. Antok masih tak percaya sehingga HP-nya dimatikan. Setelah itu masuk pesan via WA. Antok diminta untuk datang ke BRI Unit Kota II Sumbawa sebagai nasabah yang mendapatkan hadiah. Karena dihubungi berulang kali, Antok penasaran lalu menghubungi istrinya yang bekerja di Kantor SAMSAT Sumbawa. Ia meminta istrinya untuk menghubungi jika memiliki kenalan di Bank BRI Sumbawa untuk memastikan kebenaran dari informasi tersebut. Sejam kemudian, istri menghubunginya mengatakan jika dia mendapat hadiah undian Simpedes. “Dalam pikiran saya, paling-paling dapat sepeda motor. Saya tidak membayangkan dapat mobil,” aku Ayah Gendis ini.

Tanpa pikir panjang, Antok beranjak ke BRI Unit Sumbawa Kota II. Di sana dia disambut petugas security yang langsung memberikan ucapan selamat. Di Bank itu barulah dia mengetahui ternyata rekening tabungannya keluar sebagai pemenang hadiah utama Simpedes BRI. Bukan sepeda motor seperti yang dia pikirkan, tapi Mobil Suzuki Ertiga. Hatinya melonjak kegirangan. Betapa tidak, keinginannya untuk memiliki mobil sudah cukup lama namun belum cukup uang untuk membelinya. “Ini rezeki anak saya,” ucapnya lirih.

Baca Juga  Setelah Banjir, Gempabumi Guncang Bima

Antok mengaku menjadi nasabah BRI sejak Tahun 2018 lalu. Ia memilih BRI karena memiliki cabang dimana-mana bahkan di pelosok sekalipun. Demikian dengan keberadaan ATM yang tersebar di beberapa titik wilayah Kabupaten Sumbawa. Artinya ada kemudahan yang dirasakan masyarakat dari sisi jangkauan. Belum lagi pelayanan yang cepat dan tidak ribet. Selama ini dia menabung dengan sistem tambal sulam. Yaitu lebih banyak mengambil tabungan daripada menabung. Dengan keberuntungan tyang baru saja diraihnya ini, membuktikan bahwa ternyata semua nasabah Simpedes BRI mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih hadiah tersebut. Meski diakui kian banyak saldo semakin berpeluang untuk mendapatkan hadiah. “Terima kasih BRI, insyaa Allah saya tetap setia menjadi nasabahnya,” ucap Antok.

Jihadul Imam, Asisten Manager Pemasaran Mikro (AMPM) BRI Sumbawa saat menyerahkan hadiah mobil, menyampaikan selamat kepada Antok Sugianto dan para nasabah lainnya yang telah beruntung mendapatkan hadiah Undian Simpedes. Ia berharap hadiah tersebut bermanfaat dalam menunjang aktifitas sehari-hari. Undian Simpedes tersebut dilaksanakan dua kali dalam setahun. Ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi BRI terhadap masyarakat yang percaya dan masih setia menjadi nasabah BRI.

Karena itu ia meminta nasabah untuk terus meningkatkan saldo dan tabungannya di BRI. Sebab semua nasabah BRI termasuk yang telah menjadi pemenang pada periode ini akan mendapatkan kesempatan meraih hadiah serupa pada Undian Simpedes BRI periode berikutnya, Desember 2020 mendatang. Tentunya hadiahnya lebih besar dan bertambah. Hal ini tergantung dari dukungan masyarakat terutama nasabah. “Semakin banyak yang menabung dan semakin bertambah saldo tabungannya di BRI, maka secara otomatis hadiah Undian Simpedes kian besar. Demikian juga semakin banyak saldonya maka semakin besar peluang untuk mendapatkan hadiah,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, Jihadul Imam mengingatkan para nasabah untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan BRI. Ia menegaskan bahwa BRI tidak pernah menggelar undian via SMS atau WA. Undian diadakan secara transparan, fair dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum serta disaksikan para pihak baik Notaris, Dinas Sosial maupun kepolisian. “Jika ada yang menghubungi nasabah, segera konfirmasi ke kami atau kantor BRI untuk memastikannya,” pungkas Jihadul.

Baca Juga  'Diterjang Banjir Bandang, 1 Meninggal dan 12 Luka-luka'

Seperti diberitakan, pada Undian Simpedes periode II Tahun 2019 (1 September 2019—29 Februari 2020), tercatat 22 nasabah yang beruntung. Mereka mendapatkan beragam hadiah, mulai televisi, sepeda motor hingga mobil. Penarikan undian bertajuk “Makin Sering Nabung, Makin Cepat Untung” ini digelar di Sumbawa Grand Hotel, 16 Juli 2020. Disaksikan I Gede Sarwada SH, M.Kn (Notaris), IPDA Sutaryanto (Polres Sumbawa) dan Cendra Hastuty Nur S.Sos., MA (Dinas Sosial Sumbawa), BRI mengundi sebanyak 23.347.285 kupon.

Nasabah yang paling beruntung ini adalah Antok Sugianto. Nasabah Unit Sumbawa Kota II ini meraih hadiah Grandprize berupa Mobil Suzuki All New Ertiga GLMT. Selain Antok Sugianto, ada 19 nasabah lainnya yang mendapat sepeda motor. Adalah Subhan HMS (Unit Langam Sumbawa) dan Rahma (Unit Lunyuk) masing-masing meraih Sepeda Motor Yamaha N-Max Non ABS. Selanjutnya 7 unit sepeda motor Yamaha Fino Grande 125 untuk Suparman (Unit Plampang), Burhanuddin (Unit Labuhan Sumbawa), Kasiono (Unit Sumbawa Kota I), Dawati (Unit Taliwang), Yudi Arland (Unit Sumbawa Kota II), Aminah (Unit Taliwang), dan Sabur (Unit Sumbawa Kota II). Berikutnya 5 unit sepeda motor Yamaha Mio M3 125CW diberikan kepada M Saleh Bakri (Unit Sumbawa Kota I), Tamrin ((Unit Sumbawa Kota I), Kamaruddin (Unit Sumbawa Kota II), Mihrem (Unit Taliwang), dan Ismail Idris (Unit Plampang). Kemudian, 4 unit Yamaha Vega Force diserahkan kepada Ajiyar (Sumbawa Besar), M. Ali (Sumbawa Besar), Hamdi (Unit Langam) dan Sahabuddin (Unit Sumbawa Kota I). Terakhir, Lukman Hakim (Unit Sumbawa Kota II) mendapat Televisi Led 45 inch, Nelyati (Unit Labuhan Sumbawa) dan Fita Fatimah (Unit Taliwang) masing-masing Televisi LED 43 Inch. (JEN/SR/*)

iklan bapenda