Launching Motor Listrik NgebUTS, UTS Siapkan Motor Balap di MotoGP

oleh -5 views
bankntb

MATARAM, samawarea.com (18/8/2020)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) patut berbangga. Pasalnya di momen Upacara HUT RI ke 75 di Kantor Gubernur NTB, Senin (17/8/2020), UTS bersama Tim NgebUTS melaksanakan “Grand Launcing Motor Listrik NgebUTS”. Launching NgebUTS dilakukan bersama dengan motor listrik Lingsar dari SMKN 1 Lingsar dan motor listrik Le-Bui karya IKM Lombok. Tim NgebUTS yang diketuai Ahmad Jaya, MT membawa 17 unit motor listrik untuk dipamerkan dalam acara tersebut. Motor listrik ini adalah pesanan dari Pemprov NTB. Dipastikan pesanan NgebUTS pun akan terus bertambah ke depannya.

amdal

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc, saat meresmikannya menyampaikan apresiasi kepada anak muda NTB yang terus berkarya di tengah pandemi ini. Banyak dari para pejabat dan tamu undangan yang hadir ikut menjajal motor listrik NgebUTS tersebut. Tak sedikit dari mereka yang memberikan pujian terhadap inovasi yang dihasilkan oleh UTS ini, dan tertarik menjadi pemilik NgebUTS. Gubernur NTB pun mencoba NgebUTS bersama jajaran pejabat dari Lapangan Upacara ke Rumah Sakit Provinsi Penanggulangan Covid 19 dan STIP Banyumulek.

Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D menyampaikan rasa haru dan bangga atas telah berhasilnya tim NgebUTS menyelesaikan tantangan menciptakan motor listrik ini. “NgebUTS adalah karya kita bersama. karya teman-teman UTS. Buah pikir para dosen juga mahasiswa. Setelah melalui proses panjang, dan hari ini berhasil melauncing NgebUTS ada rasa haru tersendiri bagi saya. Teman-teman telah bekerja keras agar ini bisa terlaksana. Terima kasih untuk tim yang bekerja keras, juga mahasiswa yang gigih bekerja sama. Ini akan menjadi pengalaman lapangan yang berharga bagi adik-adik mahasiswa,” ucap Bang Irul-sapaan akrabnya.

Baca Juga  Diduga Sesat, Rumah Mengenal Al-Qur’an Ditertibkan Timgab

Ia mengajak agar semua bergerak berangkulan untuk memajukan Sumbawa, dan Indonesia. Karena menurutnya lebih baik menyalakan lilin daripada sibuk mengutuk kegelapan. Saat ini Tim NgebUTS tengah mempersiapkan motor balap listrik, yang rencananya akan diujicoba di Sirkuit Mandalika pada event MotoGP 2021. (SR)

iklan bapenda