Antusias, Ratusan Guru di Jereweh Ikut Workshop BDR

oleh -12 views
bankntb

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (16/8/2020)

Ratusan peserta Workshop memadati ruangan Gedung Sasai Ate Desa Beru-Jereweh. Peserta yang terdiri dari Guru TK/Paud, SD, SMP, SMA Gugus 1 Kecamatan Jereweh akan mengikuti kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Guru Tentang Belajar Dari Rumah (BDR). Dalam sambutannya Hadnan, S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai  bentuk ketaatan terhadap anjuran dari pemerintah pusat tentang bagaimana penyelenggaraan pendidikan selama masa Covid-19 serta bagaimana para karyawan pendidikan mampu mengetahui dan menguasai aplikasi-aplikasi yang berkaitan dengan mekanisme Belajar Dari Rumah (BDR).

amdal

Disampikan Hadnan, bahwa Gugus 1 Kecamatan Jereweh sebenarnya sudah jauh-jauh hari mengantisipasi bagaimana melaksanakan aktifitas belajar mengajar dengan menggunakan kurikulum darurat, bahkan sebelum Pemerintah Pusat mengeluarkan surat edaran. “Kami di Kecamatan Jereweh telah sejak awal menerapkan kurikulum darurat untuk mengantisipasi kondisi selama masa covid-19”, dan saat ini, gugus 1 Kecamatan Jereweh adalah satu-satunya yang mendapatkan pengesahan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat. Penetapan SOP tersebut tentu akan mendorong karyawan pendidikan untuk dapat meningkatkan kemampuan di bidang IT agar kurikulum yang terapkan nantinya dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Terkait pelaksanaan kegiatan, Hadnan menyampaikan bahwa para peserta sangat antusias untuk mewujudkan kegiatan ini dan hampir 100 % dari target kepesertaan dapat terlibat dalam kegiatan wokshop yang dilaksanakan tersebut. Ini sebagai bentuk wujud dukungan para guru dan karyawan pendidikan di gugus 1 Kecamatan Jereweh mendukung peningkatan mutu pendidikan di KSB. Karenanya Ia meminta kepada Bupati untuk dapat melanjutkan upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sumbawa Barat. (HEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bersama UTS, TAGANA Goes to Campus Gelar Pelatihan Mitigasi Siaga Bencana