Blusukan Keliling Kampung, Bunda Niken Ajak Masyarakat Pakai Masker

oleh -88 Dilihat

LOMBOK BARAT, samawarea.com (15/8/2020)

Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menilai masih banyak masyarakat yang memandang enteng penggunaan masker di masa pandemi ini. Padahal, masker sangat ampuh untuk memproteksi masyarakat dari Covid-19. “Masih ada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, tentu ini tidak baik, bisa membahayakan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan yang ada,” tutur Bunda Niken dalam kegiatan Gebrak Masker bersama PKK Kabupaten Lombok Barat Sabtu, 15 Agustus 2020.

Tak tanggung-tanggung, Bunda Niken blusukan ke dusun-dusun yang ada di Desa Lembar Kabupaten Lombok Barat. Dimulai dari Dusun Dasan Daya, Dusun Bakong Dasan, Dusun Kebon Bongor, dan Dusun Lendang Jae. Itu semua dilakukan PKK untuk mengkampanyekan Gerak Bersama Pakai Masker. “Sebelumnya, PKK sudah membuat Gerakan Maskerisasi. Beberapa kali juga sudah sosialisasi pentingnya protokol kesehatan, Ikhtiar tersebut harus terus kita jalankan,” tambah perempuan yang dikenal ramah dan rendah hati ini.

Baca Juga  Mensos Sesalkan Pernikahan Remaja Selamat dan Nenek Rohaya

Presiden Joko Widodo, tambah Bunda Niken, memberikan tugas kepada para kader PKK untuk mengampanyekan Gerakan Bersama Pakai Masker di seluruh daerah di Indonesia. “Kita semua berharap, dengan Gebrak Masker ini akan menyadari masyarakat akan pentingnya penggunaan masker untuk mengantisipasi Covid-19,” ujar Bunda Niken.

Tidak hanya PKK lanjutnya, seluruh stakeholder yang ada harus membantu mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, harus bersama-sama dalam menekan penyebaran Covid-19. “Kita semua harus kompak, bergandengan tangan, berjalan bersama dalam mensosialisasikan Gerakan Masker di daerah kita tercinta,” pintanya.

Pihaknya benar-benar menginginkan agar seluruh masyarakat NTB ketika keluar rumah tetap menggunakan masker. Jangan sampai ada rasa malas, jangan sampai ada rasa lelah. Itu semua harus dilakukan untuk kesehatan bersama. “Sekali lagi, mari, kami mengajak masyarakat semua untuk tetap menggunakan masker dan patuhi protokol Covid-19, tidak ada lain niat kita demi kesehatan kita bersama,” tutup Bunda Niken. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *