Kapolres Dompu Ajak HMI Jaga Kamtibmas dan Sukseskan Pilkada

oleh -91 Dilihat

DOMPU, samawarea.com (13/8/2020)

Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK bersilaturahmi sekaligus mengajak Himpunan Mahasasiwa Islam (HMI) Cabang Dompu untuk berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Dalam kunjungannya ke Sekretariat HMI Cabang Dompu di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan Doroto’i, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Rabu (12/8) pagi, Kapolres didampingi Kasat Intelkam IPTU Makrus S. Sos.

Saat pertemuan berlangsung, Kapolres Dompu mengatakan, terkait Pilkada khusus di Kabupaten Dompu tingkat kerawanan kelima. Untuk itu, Kapolres mengajak agar sama-sama menjaga proses pelaksanaan Pilkada hingga selesai. “Kami dari pihak kepolisian juga selalu mengawal berlangsungnya Pilkada yang aman, damai, sejuk dan anti hoax, diharapkan adik-adik HMI ikut membantu menjaga keamanan yang kondusif,” kata Kapolres.

Baca Juga  Pedagang Pasar Bayangan Utan Ditertibkan

Kapolres mengisyaratkan, setelah Pilkada, anggota HMI bisa melakukan pengawalan sebagai masyarakat. “Jika ada pemerintah yang agak menyimpang anggota HMI bisa meluruskan,” katanya.

Selain itu, lanjut Kapolres, saat melaksanakan aksi domonstrasi atau aksi unjuk rasa, pihaknya siap mengawal dan diharapkan kepada anggota HMI agar tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan, blokir jalan dan merusak fasilitas umum. “Pada saat melakukan kegiatan aksi demonstrasi atau aksi unjuk rasa agar tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 sebagaimana yang dikeluarkan oleh Pemerintah seperti menggunakan masker dan selalu menjaga kesehatan,” imbuhnya.

“HMI silahkan koordinasi dengan pemerintah dan pihak PT STM untuk mengadakan pelatihan-pelatihan agar para pemuda khususnya di Kabupaten Dompu bisa bersaing untuk perekrutan tenaga kerja di PT STM tahun 2024 sebagai langkah untuk kemajuan perekonomian di Dompu,” sarannya.

Baca Juga  Diangkut dari Sumbawa, Penyelundupan 7 Sepeda Motor Dicegat di Dompu

Sementara, Ketua Umum HMI Caca Handika berterima kasih atas kunjungan Kapolres Dompu. Pihaknya siap ikut serta dalam pengawalan pelaksanaan proses Pilkada hingga selesai. “Kami akan tetap mengawal dan menjaga berlangsungnya Pilkada di Kabupaten Dompu yang aman, damai, sejuk dan anti hoax,” kata Caca. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *