Beraksi di Dua TKP, DPO Pencuri Motor dan Mobil Diringkus

oleh -1 views
bankntb

MATARAM, samawarea.com (13/8/2020)

NR akhirnya tertangkap. DPO Curanmor asal Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah ini, ditangkap setelah pencarian yang dilakukan selama beberapa bulan. DPO tersebut melakukan aksi pencurian sepeda motor di dua TKP. Saat beraksi dia dibantu rekannya AD yang tertangkap sebelumnya.

amdal

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam keterangan persnya, Kamis (13/8) menyebutkan bahwa DPO ini melakukan aksinya pada Oktober 2019 dan Januari 2020 yakni di Rumah Kos Jalan Kuta Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, dan Gang Sembada Kekalik Timur, Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

Sebelumnya NR dan rekannya mencuri sepeda motor merk Honda Beat Street warna silver milik korban Sriasih yang terparkir di halaman kosnya. Saat beraksi pelaku menggunakan kunci leter T. Selanjutnya kedua tersangka kembali melakukan aksinya mencuri 1 unit mobil Pick Up warna Hitam yang diparkir di gang depan rumah korban dengan menggunakan kunci leter T. Polisi yang mendapat laporan melakukan penyelidikan. Ketika itu polisi menangkap AD. Setelah beberapa bulan kemudian, polisi meringkus NR di rumahnya Dusun Sentalang, Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.

Dari tangan kedua tersangka diamankan Honda Beat Street dan mobil pick-up merk Suzuki. Kedua tersangka ini dijerat pasal 363 ayat (1) ke-3,ke-4 dan ke-5 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama tujuh tahun. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Salut, Kolaborasi Polisi dan Wartawan Ringkus Facebooker Nakal