Stok Darah Berkurang, Polwan Sumbawa Turun Tangan

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13/8/2020)

Masa pandemic ini berdampak terhadap semua lini. Termasuk ketersediaan darah yang semakin berkurang, dalam upaya membantu para pasien di rumah sakit. Prihatin terhadap hal itu, Polwan Polres Sumbawa mendonorkan darahnya. Kegiatan yang dipusatkan di Kantor PMI Kabupaten Sumbawa ini dilakukan jelang momen HUT Polwan ke-72. “Kami berharap ini akan bermanfaat untuk saudara kami yang membutuhkan,” ungkap salah satu senior Polwan Polres Sumbawa, AIPDA Aeny S Purnama yang ditemui di lokasi.

Dikatakan Aeny—sapaan Polwan murah senyum ini, satu kantong darah dari seorang pendonor dapat menyelamatkan tiga nyawa. Sebab pasokan darah itu dapat dipecah menjadi tiga komponen yaitu sel darah merah, plasma dan trombosit. Ia berharap bakti sosial donor darah ini dapat menyelamatkan banyak nyawa.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Sumbawa, IPTU Sumardi S.Sos, selain giat donor darah, Polwan Polres Sumbawa juga telah melakukan bakti sosial dengan cara hunting membagikan sembako, masker, vitamin dan alat tulis. “Dengan bertambahnya usia pengabdian Polwan diharapkan dapat semakin dicintai masyarakat,” pungkasnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Polres Sumbawa Siapkan 3 Regu Amankan Tempat Penyimpanan Vaksin