Dua Bulan ini, Polres Sumbawa Gagalkan Peredaran Ratusan Gram Shabu

oleh -3 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13/8/2020)

Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa dalam dua bulan ini cukup agresif dalam melakukan tindakan represif terhadap peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Banyak pengedar yang diringkus, dan ratusan gram narkotika jenis shabu disita. Upaya ini dilakukan karena Kabupaten Sumbawa sudah masuk kategori darurat narkoba.

Hasil sitaan barang bukti narkoba itu secara bertahap dimusnahkan. Kamis (13/8/2020), sebanyak 57,26 gram shabu dimusnahkan. Puluhan gram barang haram itu dimusnahkan dengan cara diblender. Pemusnahan tersebut dipimpin Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK, didampingi KBO Satres Narkoba. Ikut menyaksikan Kajari Sumbawa, Kepala BNN Sumbawa, Kepala Rupbasan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tersangka.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas IPTU Sumardi, S.Sos mengatakan, puluhan barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan Satres Narkoba selama dua bulan terakhir. Ini merupakan pemusnahan BB yang kedua. Jika ditotalkan dengan pemusnahan sebelumnya, jumlahnya mencapai 250 gram shabu. Ia menegaskan, Polres Sumbawa akan terus memaksimalkan pengungkapan. Guna menekan penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika. Mantan Kapolsek Labangka ini mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi narkotika. Jika mendapatkan informasi tentang penyalahgunaan barang haram itu, diharapkan untuk menyampaikannya ke Polres Sumbawa untuk ditindaklanjuti. “Kami butuh informasi dari semua orang. Jika menemukan ada penyalahgunaan narkotika, segara laporkan kepada kami. Identitas pelapor akan dirahasiakan,” tandasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Banjir Bandang Terjang Banyuwangi di Musim Kemarau, 325 Rumah Rusak