Gubernur Luncurkan Kampung Sehat Kelana “Ijo Berseri”

oleh -8 views
bankntb

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (12/8/2020)

Usai meresmikan program “Mawar Emas” di Masjid Al-Ikhsan, Keruak, Lombok Timur, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bergerak cepat menuju Desa Sepakek Kabupaten Lombok Tengah. Keindahan kampung, jernihnya air yang mengalir, burung yang berterbangan, turut menyambut kedatangan Gubernur NTB dan rombongan pada acara Peluncuran Kampung Sehat Kelana “Ijo Berseri”, Desa Sepakek, Lombok Tengah, Rabu, 12 Agustus 2020.

amdal

Dalam arahannya, Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB mengaku sangat senang dan menyambut baik acara ini. “Semoga dengan bersihnya lingkungan, bersih juga hati masyarakatnya, karena orang yang bersih hatinya akan menghadirkan pikiran yang jernih dan ketentraman dalam hidup dan kehidupan,” ungkap Bang Zul saat mengawali arahannya.

Menurutnya, ketika hati seseorang sudah lapang, pikiran jernih, lingkungan bersih dan sehat, hidup akan mampu dinikmati. Karena itu bukan hanya karena diadakan lomba yang diinisiasi oleh Polda NTB dan Pemprov NTB, kampung ini menjadi kampung sehat, tapi ini adalah cara hidup di masa yang akan datang. “Saya membayangkan kalau nanti ada orang yang ingin hidup sehat dari daerah lain, mereka ingin datang kesini,” tambah Bang Zul.

Kepala Dusun Kelana Desa Sepakek, Suparlan menambahkan, sejak diadakannya program kampung sehat, partisipasi masyarakat dan pemuda sangat luar biasa. Hal itu ditunjukkan dengan segala persiapan semua kebutuhan baik itu kayu, bambu, dan makanan yang diberikan secara gratis oleh masyarakat serta dikerjakan swadaya dari masyarakat itu sendiri. “Alhamdulillah masyarakat kami sangat antusias dan merasa bangga menyambut program ini,” ujarnya. Suparlan juga berharap, dengan adanya kunjungan Gubernur NTB memberi semangat baru bagi warga masyarakat Sepakek khususnya, demi mewujudkan kampung yang sehat dan bersih. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  PDIP Desak Pemda Tertibkan Café Sampar Maras