Home / Ekonomi / Proyek Selesai Dua Tahun Lalu, Sisa Bayar Belum Tuntas, Ini Jawaban PUPR
Dian Sidharta ST MM, Sekretaris Dinas PUPR Sumbawa

Proyek Selesai Dua Tahun Lalu, Sisa Bayar Belum Tuntas, Ini Jawaban PUPR

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PUPR KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10/8/2020)

Proyek Peningkatan Jembatan Sebeok yang berada di Ruas Teladan—Kelawis, sudah tuntas dikerjakan Tahun 2018 lalu. Namun proyek yang dikerjakan PT Akbar Sinar Abadi senilai hampir Rp 4 miliar menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan ini, masih menyisakan masalah. Yaitu belum dibayarkan sisa pembayaran proyek. Padahal ini sudah berjalan dua tahun setelah tuntasnya proyek.

Dikonfirmasi hal itu, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa, Dian Sidharta ST., MM, Senin (10/8), mengakuinya. Jumlahnya sekitar Rp 200-an juta. Belum terbayar hingga dua tahun ini menurut Dian—sapaan pejabat low profil ini, karena kondisi jembatan di sana. Tentu dengan situasi sekarang perlu disurvey lagi guna melihat fisik jembatan. Sebab pembayaran dilakukan per item. Artinya pembayaran akan dilakukan sesuai dengan kondisi fisik. Misalnya, dari pengerjaan proyek itu tidak ada prasasti, maka item tersebut tidak akan dibayar. Namun demikian, anggarannya sudah ada, tinggal proses pembayaran. “Secara umum tidak ada masalah. Tinggal mekanisme pembayarannya saja dan sekarang sedang berproses,” ujarnya. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Gebrak Masker Terus Berlanjut ke Kabupaten Sumbawa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020) Road Show Tim Penggerak PKK Provinsi NTB sekaligus rangkaian Gerakan Bersama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *