Loloskan 10 Proposal, UTS Peringkat Tertinggi Program Kreativitas Mahasiswa

oleh -14 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11/8/2020)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) kembali meraih prestasi. Kali ini, melalui ajang Program Kreativitas Mahasiswa. Dalam proposal Program Kreatifitas Mahasiswa yang lolos di tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 8, UTS peringkat tertinggi dengan 10 proposal lolos dan total pendanaan Rp. 49.500.000. Di antaranya, PKM PE (Penelitian Eksakta) 5 Proposal, dengan mahasiswa pengusul Khaula Mujahidah, Khadijah Alliya Fidien, Latifah Rosyidah dan Dosen Pembimbing Izzul Islam, M. Sc. Eng. Masih dalam PKM PE, dengan Dosen Pembimbing Riri Rimbun Anggih Chaidir, M.Sc dan mahasiswa pengusul Salmin R. Abd. Barri, dan Nurul Amira. Lalu PKM K (Kewirausahaan) 4 Proposal, dengan mahasiswa pengusul Andi Hansah Siregar, dosen pembimbing Riri Rimbun Anggih Chaidir, M.Sc. dan PKM T (Teknologi) 1 Proposal. Berikutnya, Ahmad Yafi dengan dosen pembimbing Kusdianawati, S.Si., M.Si. Rahmanda Fikli dengan dosen pembimbing Apriadi, S.IP., MA, kemudian Nurul Maulidayati dengan dosen pembimbing Lili Suharli, S.Si., M.Pd. Terakhir, Ardila Tri Yuli Yanti dengan dosen pembimbing Mietra Anggara, ST, MT.

Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D menyatakan bangga atas pencapaian dari para elang muda. Keberhasilan ini tidak lepas dari pendampingan dan pembinaan yang telah dilakukan para dosen. Ia berharap output dari proposal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan visi-misi UTS.

Hal senada diungkapkan Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UTS, Mietra Anggara, ST., MT. “Saya turut bangga atas pencapaian para mahasiswa yang berhasil lolos PKM 2020 ini, semoga dari 10 proposal yang didanai itu dapat dilaksanakan dengan baik. Kedepan, kami berharap dari 10 proposal ini, UTS bisa mewakili di PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional),” tutup Mietra. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Serikat Tani Nasional NTB Dukung Program Beasiswa Luar Negeri