Home / Kesehatan / Komisioner dan Puluhan Pegawai KPU Sumbawa di-Swab, Hasilnya……?

Komisioner dan Puluhan Pegawai KPU Sumbawa di-Swab, Hasilnya……?

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11/8/2020)

Lingkungan kerja di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, aman dan steril terutama dari penyebaran virus corona desease 19 (Covid-19). Tidak ada lagi perasaan was-was. Pasalnya tes swab PCR yang dilakukan terhadap puluhan pegawai secretariat setempat termasuk para komisioner, hasilnya negatif. Hal ini disampaikan Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin SE  yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/8). Ia mengaku bersyukur tak satupun pegawai maupun komisioner setempat terpapar covid. Ini artinya, lingkungan kerjanya aman dari Covid. “Alhamdulillah, semuanya negatif,” ujarnya.

Tes swab ini dilaksanakan ungkap Judas—sapaan populer kepala secretariat ini, bertujuan untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid. Selain itu untuk memberikan keperayaan kepada masyarakat bahwa pihaknya sebagai penyelenggara benar-benar bebas dari Covid-19. Dengan hasil ini masyarakat tidak ragu lagi untuk berinteraksi dengan petugas, dan pada hariu pencoblosan nanti tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)

KPU Sumbawa tetap berkomitmen untuk menjaga jajarannya agar bebas covid. Sebelumnya KPU bekerjasama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid, melaksanakan tes swab terhadap 1000-an Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP). Sebab petugas inilah yang berinteraksi dengan masyarakat untuk melakukan pemuktahiran data dan lainnya. “Semoga ikhtiar yang kami lakukan ini dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Gebrak Masker Terus Berlanjut ke Kabupaten Sumbawa

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020) Road Show Tim Penggerak PKK Provinsi NTB sekaligus rangkaian Gerakan Bersama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *