Cegah Kejahatan di Malam Hari, Polsek Kuta Gelar Patroli Blue Light

oleh -175 Dilihat

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (11/8/2020)

Jajaran Polsek Kuta Polres Lombok Tengah intensif melaksanakan kegiatan blue light patroli di wilayah hukumnya.  Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif terutama di malam hari. Senin (10/8/2020) sekitar pukul 20.30 Wita, digelar patroli mobiling dan dialogis secara kontinyu.

Dijelaskan Kapolsek Kuta, IPTU Muh. Fajri, S.Tr.K bahwa giat blue light patroli dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari. “Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” tegas Kapolsek Kuta.

Dengan Patroli Blue Light, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat. Sasaran yang disambangi Blue Light Patrol meliputi daerah kawasan KEK Mandalika maupun jalanan yang sepi sehingga menjadi tujuan dilakukannya tindak kejahatan di pertokoan (Indomaret) dan juga permukiman penduduk tak luput dari patroli ini. Dengan dilaksanakannya patroli ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan baik perampokan, pencurian sepeda motor, pencurian ternak ataupun tindak kejahatan lainnya.

Baca Juga  Tim Wasrik Polda Identifikasi Permasalahan Polres di Pulau Sumbawa

Selain itu Kapolsek Kuta juga menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan anggotanya adalah tindakan refresif terhadap semua bentuk gangguan Kamtibmas serta mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. “Selain memelihara kamtibmas, kita juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Fajri. (SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *