Home / HukumKriminal / Pelaku Curanmor Ditangkap Saat Tidur, Polisi Temukan Senpi Rakitan

Pelaku Curanmor Ditangkap Saat Tidur, Polisi Temukan Senpi Rakitan

DOMPU, samawarea.com (9/8/2020)

Jajaran Polsek Pekat Dompu belakangan ini cukup agresif. Dalam dua hari ini beberapa kasus besar yang  berhasil diungkap. Setelah menggulung komplotan curanmor dan kawanan pencurian ternak, kini tim yang dipimpin Kapolseknya, IPDA Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos, kembali mengungkap dan menangkap pelaku Curas, Curat dan Curanmor dalam sehari. Pengungkapan ini berdasarkan hasil pengembangan penyidikan terhadap empat komplotan dan kawanan pencurian ternak yang tertangkap sebelumnya.

Pelaku tersebut adalah MST (27) warga Dusun Punia Desa Beringin Jaya. MST dibekuk di wilayah pegunungan So Doro Lede, Desa Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Minggu (9/8) pagi, sekitar pukul 05.30 Wita. Setelah melakukan penggeledahan, tim khusus (Timsus) Polsek Pekat berhasil  menemukan sebilah belati yang disimpan di sekitar pinggangnya, dan senpi rakitan laras panjang dan satu butir peluru aktif di sekitar gubuk.

Kapolsek Pekat melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah mengungkapkan, Timsus di bawah garis komando pria pemilik akun facebook Phian Bharaduta ini dan BRIPKA Mustawa bergerak pada pagi dinihari pukul 04.00 Wita, setelah mendapat informasi. Tim harus berjalan kaki sejauh 4 kilometer. Tepat di So Doro Lede Desa Kenanga, tim meringkus MST saat sedang tidur di sebuah gubuk. Di TKP, tim menemukan sejumlah barang bukti seperti senjata tajam dan senpi rakitan beserta pelurunya. Dalam pemeriksaan, MST mengakui terlibat dalam aksi kejahatan bersama 4 orang yang sudah tertangkap. Kini tersisa satu orang lagi anggota komplotan ini yakni berinisial RSM alias PNY. RSM juga merupakan residivis bahkan sering melakukan aksi kejahatan di luar daerah. (SR)

 

Lihat Juga

Hari Kedelapan Operasi Yustisi Wajib Masker, Timgab Jaring 46 Pelanggar

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020) Operasi Yustisi Wajib Masker di wilayah hukum Kabupaten Sumbawa memasuki hari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *