Home / HukumKriminal / Polsek Pekat Gulung Komplotan Curanmor dan Kawanan Curanak

Polsek Pekat Gulung Komplotan Curanmor dan Kawanan Curanak

DOMPU, samawarea.com (8/8/2020)

Komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) dan pencurian ternak (curanak), berhasil digulung Tim Khusus (Timsus) Polsek Pekat Dompu, Jumat (7/8) dan Sabtu (8/8). Komplotan criminal yang tertangkap ini adalah MSL alias Seleh (20), SHL alias Klan (35), SA alias Saat (35) dan JM alias Adi (30)—semuanya warga Kecamatan Pekat Dompu.

Kapolres Dompu melalui PS. Paur Humas, AIPTU Hujaifah, Sabtu (8/8/) menuturkan, sebelum penangkapan, Timsus Polsek di bawah pimpinan Kapolsek Pekat IPDA muh. Sofyan hidayat, S.Sos dan Kanit IK BRIPKA Mustawa melakukan penyelidikan menyusul marak terjadinya pencurian kendaraan bermotor dan pencurian ternak sapi di Dusun Bukit Mente Desa Kadindi Barat Kecamatan Pekat, Dompu.

Hasil pengembangan penyelidikan diperoleh informasi, Timsus menangkap Seleh. Dalam pemeriksaan, Seleh mengakui mencuri motor bersama Klan dan Saat. Timsus langsung bergerak menuju Dusun Latonda II Desa Calabai menangkap keduanya, Klan dan Saat. Dari tangan keduanya diamankan 4 unit sepeda motor, Honda Supra GTR, Yamaha Jupiter Z, Honda Vario dan Yamaha Jupiter MX. Pengembangan penyidikan, ternyata para pelaku ini pernah beraksi di beberapa TKP, salah satunya di Dusun Sori Kalate Desa Kadindi Barat dengan melibatkan Adi. Secara marathon, Timsus mencari keberadaan Adi dan berhasil ditangkap. Ternyata Adi yang merupakan residivis ini juga terlibat pencurian ternak sapi yang selama ini sangat meresahkan masyarakat. Bukan hanya Adi, Saat juga terlibat pencurian ternak sebanyak 3 kali. Satu kali bersama MTR alias TUR dan RS alias Penyu yang kini dalam pencarian. “Saat ini keempat terduga pelaku telah diamankan di Mapolsek Pekat, untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (SR)

 

Lihat Juga

Pencurian di Manggelewa, Tiga Orang Ditangkap, Satunya Wanita

DOMPU, samawarea.com (19/9/2020) Tim Puma Polres Dompu meringkus dua orang pria dan satu perempuan, Sabtu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *