Home / MATARAM / UTS Siap Berikan Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa Asal Pulau Moyo

UTS Siap Berikan Beasiswa Penuh untuk Mahasiswa Asal Pulau Moyo

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7/8/2020)

Kunjungan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc ke Pulau Moyo, membawa berkah bagi masyarakat setempat. Selain mendapat bantuan langsung dari Gubernur, juga banyak aspirasi masyarakat yang terserap. Apalagi Gubernur saat itu langsung membawa investor kilang minyak yang berkeinginan menggarap potensi di pulau yang sudah mendunia ini. Jika terealisasi, keberadaan investor itu akan menjadi solusi terhadap permasalahan pengangguran dan kemiskinan di wilayah setempat. Keberkahan lainnya lagi adalah persoalan pendidikan. Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Dr. Chairul Hudaya yang ikut mendampingi Gubernur, Jumat (7/8/2020), memberikan jaminan beasiswa kepada anak-anak atau mahasiswa asal Pulau Moyo.

Di hadapan para kades dan warga, Bang Irul—akrab Rektor muda ini disapa, berjanji akan memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswa asal Pulau Moyo yang kuliah di UTS. “Silahkan pak kades, tulis nama-nama anak kita yang kuliah ataupun yang akan kuliah di UTS, kita akan berikan beasiswa penuh kepada mereka,” ujarnya disambut tepuk tangan warga.

Bang Irul berharap, dengan pemberian beasiswa ini, mereka semua tidak takut menatap masa depan, dan bisa kembali berbuat banyak kepada masyarakat serta membantu keluhan warga yang ada. “Saat pulang kampung nanti mereka bisa mengatasi masalah listrik, masalah pengangguran dengan cara menciptakan lapangan kerja, serta masalah-masalah lainnya,” tutup Rektor jebolan Korea ini. (SR)

Lihat Juga

Pilkada Langsung Keempat Adalah Kemenangan Pasangan Nomor 4

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (24/9/2020) Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *