Home / HukumKriminal / Sholat Jumat Keliling, Kapolres Sumbawa Ingatkan Covid dan Pilkada

Sholat Jumat Keliling, Kapolres Sumbawa Ingatkan Covid dan Pilkada

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7/8/2020)

Berbagai program dilaksanakan jajaran Polres Sumbawa dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat. Program ini dijadikan media dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas termasuk di masa pandemic ini untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protocol kesehatan penanganan covid. Seperti yang dilakukan Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK. Melalui Program Jumat Kelilingnya, orang nomor satu di jajaran Bhayangkara Sumbawa ini menyambangi satu per satu masjid. Jumat (7/8) tadi, Kapolres melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Jami’ Al Falah Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa.

Di hadapan para jamaah setempat, Kapolres menyampaikan informasi terkait kondisi covid di Kabupaten Sumbawa. Disebutkannya, bahwa sudah 37 orang dinyatakan positif covid dan masih perawatan. Dan angka kasus ini terus bertambah di semua daerah di Indonesia dan sejumlah negara di dunia. Dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk virus tersebut. Berbagai cara telah dilakukan untuk penanganannya, namun oleh para pakar dinilai kurang efektif karena pertimbangan sosial, ekonomi, pembangunan, dan lainnya. Karena itu para pakar menggagas konsep “Era New Normal Life” yaitu adaptasi kebiasaan baru. Konsep inilah yang digelorakan oleh seluruh umat manusia di dunia. Masing-masing negara menyikapi konsep tersebut dengan cara yang berbeda-beda. Namun demikian apapun kondisinya, Kapolres tetap menghimbau para jamaah untuk selalu mentaati protokol kesehatan covid-19. Yaitu selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun disertai air yang mengalir guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Tak lupa Kapolres mengajak para jamaah untuk berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolres mengingatkan tentang Pilkada yang sebentar lagi akan digelar. Saat itu tahapan Pilkada 2020 sedang berjalan. Karena itu Kapolres berharap masyarakat agar ikut mengawasi dan menjaga proses yang dilakukan oleh para penyelenggara. “Mari kita jaga kondusifitas wilayah dengan damai, sejuk dan anti Hoax menuju Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Pencurian di Manggelewa, Tiga Orang Ditangkap, Satunya Wanita

DOMPU, samawarea.com (19/9/2020) Tim Puma Polres Dompu meringkus dua orang pria dan satu perempuan, Sabtu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *