Home / Ekonomi / Investor Kilang Minyak Bidik Potensi Pulau Moyo

Investor Kilang Minyak Bidik Potensi Pulau Moyo

MATARAM, samawarea.com (7/8/2020)

Warga Desa Labuhan Haji terlihat begitu bahagia saat melihat Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah tiba di desa mereka, Jum’at (7/8/2020). Dengan ramah, masyarakat Desa Labuhan Haji Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa mempersilahkan Gubernur untuk duduk dan beristirahat.

Maklum saja, saat tiba di tempat itu, Gubernur terlihat sedikit kelelahan. Bagaimana tidak, untuk sampai di Pulau Moyo tersebut butuh sekitar satu jam penyeberangan dengan gelombang laut yang cukup tinggi. “Silahkan istirahat pak Gubernur, selamat datang kembali di Desa Labuhan Haji,” ungkap Sofyan, Kades Labuhan Haji, sambil memberikan Gubernur kelapa muda segar. Sambil duduk santai, Sofyan melaporkan bahwa yang hadir pada acara silaturahmi ini adalah para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda tokoh wanita se Pulau Moyo. “Alhamdulillah banyak yang hadir pak, ada marbot masjid juga,” ujar kades dan memulai dialog bersama masyarakat.

Keindahan alam Pulau Moyo ini membuat banyak orang datang untuk berlibur. Tapi, di pulau ini masih banyak lahan-lahan kosong yang tidak dimanfaatkan. Lahan-lahan tersebut harus diinvestasikan untuk anak cucu kedepan. “Investasi tersebut membuat roda perekonomian kita jalan. Tapi, saya tidak ingin anak cucu kita menjadi penonton di tempatnya sendiri,” ujar Gubernur saat berdialog dengan masyarakat setempat.

Lahan-lahan di Pulau Moyo ini harus bermanfaat, jangan sampai terus menerus dibiarkan kosong. Jika sudah ada pembangunan, roda perekonomian berjalan lancar. Tentu, masyarakat menjadi semakin sejahtera. “Kita optimis, jika pembangunan dan roda perekonomian seimbang. Masyarakat menjadi semakin sejahtera,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Gubernur, investor kilang minyak akan melihat langsung potensi Pulau Moyo. Jika mereka tertarik, Gubernur mengajak masyarakat menyambut baik kehadiran mereka dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan. Tentunya, itu semua akan mendorong berputarnya roda perekonomian. “Kalau kilang minyak ini sudah dibangun di sini. Tentu, kesehatan, kesejahteraan, pengangguran serta putus sekolah bisa teratasi,” ungkap Gubernur singkat. (SR)

Lihat Juga

Momen HUT Lalu Lintas ke-65, Wagub Apresiasi Inovasi Pelayanan Digital

MATARAM, samawarea.com (22/9/2020) Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengapresiasi inovasi pelayanan digital yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *