Home / HukumKriminal / Tak Ingin Putus Silaturahim, Letkol Samsul Huda Janji Wartawan Daging Asap Khas Kupang

Tak Ingin Putus Silaturahim, Letkol Samsul Huda Janji Wartawan Daging Asap Khas Kupang

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5/8/2020)

Letnan Kolonel (Letkol) Inf Samsul Huda SE., M.Sc mengakhiri masa jabatannya sebagai Komandan Kodim 1607 Sumbawa. Selanjutnya mengemban amanah baru sebagai Kepala Staf Brigade 21 Komodo di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengabdiannya selama 2 tahun 6 bulan di Tana Intan Bulaeng ini memberikan konstribusi positif bagi masyarakat dan daerah terutama dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban. Bahkan keberadaan perwira dengan dua melati di pundak tersebut memberikan kesan mendalam bagi masyarakat terutama insan pers. Ini karena kemitraan yang sudah terjalin sangat erat. Rabu (5/8) kemarin, Letkol Samsul Huda mengundang sejumlah wartawan media cetak, televisi dan online, untuk berpamitan.

Samsul Huda menyampaikan terima kasih atas dukungan insan pers dalam membantu kinerja jajarannya selama ini khususnya mengekspos seluruh kegiatan TNI. Ini merupakan kolaborasi TNI dan wartawan untuk berikhtiar bersama membangun Tana Samawa. Ikhtiar tersebut merupakan tugas mulia yang diniatkan untuk beribadah kendati manfaat yang diperoleh tidak di dunia tapi di akhirat nanti akan menjadi amal perbuatan. “Saya menyadari selama menjabat masih banyak yang belum bisa diperbuat. Namun dengan dukungan semua pihak terutama wartawan, saya telah berusaha memberikan pengabdian terbaik untuk Sumbawa,” ujarnya.

Karenanya Ia berharap kemitraan wartawan dan TNI tetap terjalin. Dan secara pribadi, Ia juga berharap silaturahim tetap terjaga meski dia sudah berada di tanah NTT. Sebagai wujud silaturahim, Dandim berjanji akan mengirim daging asap khas Kupang kepada wartawan Sumbawa. “Sesungguhnya orang yang paling kaya bukan yang banyak harta melainkan yang banyak saudara,” tutupnya.

Ketua PWI Cabang Sumbawa, Jamhur Husain B.Sc mengatakan kemitraan wartawan dan TNI yang terjalin selama ini dirasakan berjalan dengan baik. Selama kepemimpinan Letkol Samsul Huda, Kodim Sumbawa selalu membuka diri bahkan menjadi ‘rumah’ bagi insan pers. Iapun berharap kemitraan ini terus terjalin dan ditingkatkan meski kepemimpinan telah berganti. “Kami ucapkan selamat kepada Bapak Samsul Huda atas jabatan barunya di Kupang, semoga kebaikan dan kesuksesan selalu menyertai.  Dan kami berharap penggantinya nanti lebih baik minimal sama dengan beliau,” pinta Jamhur. (SR)

Lihat Juga

Hari Kedelapan Operasi Yustisi Wajib Masker, Timgab Jaring 46 Pelanggar

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020) Operasi Yustisi Wajib Masker di wilayah hukum Kabupaten Sumbawa memasuki hari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *