Home / HukumKriminal / Kapolsek Gunungsari dan Kapolsek Pagutan Dijabat Wajah Baru

Kapolsek Gunungsari dan Kapolsek Pagutan Dijabat Wajah Baru

MATARAM, samawarea.com (4/8/2020)

Dua jabatan Kapolsek di jajaran Polresta Mataram kembali berganti. Kapolsek Gunungsari kini dijabat IPTU Surya Irawan. Surya sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pagutan. Pejabat Kapolsek Gunungsari sebelumnya, IPTU Kahar Muzakar dipromosi mengisi jabatan Paur Dumas Inspektorat Polda NTB. Dia diganti IPTU I Ketut Artana yanng sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Cakranegara. Penggantian Kapolsek ini dilakukan melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, Selasa (4/8/2020) dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, SIK., M.Si. Sertijab dihadiri oleh PJU jajaran Polresta Mataram.

Karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, sertijab dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Seluruh peserta upacara menggunakan masker. Jaga jarak juga diatur untuk melaksanakan physical distancing.

Kapolresta Mataram dalam sambutannya menyampaikan, mutasi dan rotasi di institusi Polri adalah hal yang biasa. Tujuannya dalam rangka kepentingan organisasi dan penyegaran. ‘’Rotasi itu dinamika yang biasa terjadi di lingkungan Polri. Tujuannya dalam rangka penyegaran,’’ ungkap Kapolresta.

Pejabat atau kapolsek yang diganti sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Ukurannya adalah pada situasi Kamtibmas yang kondusif. Untuk kapolsek yang baru dilantik, Guntur tidak terlalu banyak menitipkan pesan karena sudah bertugas di wilayah hukum Polresta Mataram. ‘’Tapi perlu lagi turun untuk lebih mengenal lagi kondisi masyarakat di wilayah hukumnya. Tetap jaga kamtibmas dan selamat bertugas,’’ pesannya.

Kapolresta juga meminta kepada kedua kapolsek yang dilantik, saat pandemi Covid-19 upaya pencegahan terus dilakukan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan. ‘’Terus berikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 dan tetap menjalankan protokol kesehatan,’’ harap Kapolresta. (SR)

 

Lihat Juga

Pencurian di Manggelewa, Tiga Orang Ditangkap, Satunya Wanita

DOMPU, samawarea.com (19/9/2020) Tim Puma Polres Dompu meringkus dua orang pria dan satu perempuan, Sabtu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *