Home / Ekonomi / Ini Cara Berbeda Polwan Polres Sumbawa Salurkan Bantuan

Ini Cara Berbeda Polwan Polres Sumbawa Salurkan Bantuan

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5/8/2020)

Polisi Wanita (Polwan) Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan sosial di tengah pandemi covid, Selasa (4/8/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Polwan yang jatuh pada tanggal 1 September 2020 mendatang. Salah satu kegiatan social yang dilakukan ini adalah pembagian sembako dan lainnya kepada masyarakat kurang mampu. Namun cara distribusi bantuan tersebut dilakukan secara berbeda. Polwan Polres Sumbawa ini memilih bhakti social dengan cara hunting mencari sasaran di jalan. Menggunakan armada bus, para polwan cantik ini berhenti di pangkalan ojek, pangkalan becak, pedagang kaki lima, serta tempat dimana ada pemulung dan anak-anak yang sedang membantu orang tuanya bekerja mencari nafkah. Dengan terjunnya para polwan humanis ini tentu saja mencuri perhatian masyarakat. “Kami melakukan hunting untuk memberikan sembako, masker, vitamin penambah daya tahan tubuh dan handsanitizer juga alat tulis. Dengan harapan dapat berbagi di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemic,” ungkap Senior Polwan Polres Sumbawa, AIPDA Aeny S Purnama yang dicegat di sela-sela kegiatannya.

Ratusan sembako, masker, vitamin , hansanitizer dan alat tulis ini dibagikan dari pagi hingga sore hari. Ibarat menyelam sambil minum air, para Polwan ini juga menghimbau masyarakat untuk sadar akan pentingnya menaati protokol kesehatan covid-19. “Menjadi tugas bersama kita untuk memutuskan mata rantai penyebaran,” tutup Polwan murah senyum ini. (SR)

Lihat Juga

Bayi Laki-laki Ditemukan Terapung di Saluran Irigasi

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (20/9/2020) Warga Dusun Batu Lumbung, Desa Bujak Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, heboh. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *