Home / HukumKriminal / Sembunyi 2 Ons Shabu di Dubur, Pria Asal Jurumapin Diringkus Saat Turun Pesawat

Sembunyi 2 Ons Shabu di Dubur, Pria Asal Jurumapin Diringkus Saat Turun Pesawat

MATARAM, samawarea.com (3/8/2020)

AK (47) tak bisa lolos. Meski berupaya mengelabui petugas dengan cara menyembunyikan narkoba jenis shabu di lubang duburnya, namun penumpang pesawat jurusan Jakarta-Lombok asal Jurumapin ini, ketahuan juga. AK yang tinggal di Rokan Hulu, Riau ini diringkus personel gabungan Tim Gabungan Anjani dan Tim Tambora Ditresnarkoba Polda NTB di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (2/8/2020). Dalam penggeledahan, ditemukan 4 bungkus besar shabu seberat 200 gram (2 ons) di lubang dubur, uang tunai Rp 1.250.000, HP dan lainnya.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam keterangan persnya, Senin (3/8) menuturkan, pada hari itu sekitar pukul 14.35 Wita, tim gabungan mendapat informasi dari masyarakat. Timgab yang Kanit I Subdit III Ditresnarkoba Polda NTB, AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE., SIK, meluncur ke BIZAM melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap seorang penumpang pesawat jurusan Jakarta-Lombok Praya. Ketika digeledah ditemukan narkoba jenis shabu disimpan di lubang dubur penumpang itu. Untuk memastikannya, terduga berinisial AK ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dirontgen oleh tenaga medis. Dari pemeriksaan itu ternyata benar, dan berhasil dikeluarkan dari lubang dubur. Selanjutnya terduga digeladang ke Ditresnarkoba Polda NTB untuk pemeriksaan lebih lanjut. Terhadap terduga, penyidik menjeratnya dengan Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara Narkotika Golongan I diancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Kemudian Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, diancam pidana penjara paling singkat 4 tahun. (SR)

Lihat Juga

Tak Pakai Masker, 23 Pengguna Jalan Terjaring Operasi

DOMPU, samawarea.com (17/9/2020) Polres Dompu mulai menggelar patroli cipta kondisi atau operasi yustisi Covid-19, dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *