Puluhan Guru TK di Plampang Ikut PKG Bahas Teknis BDR

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/8/2020)

Puluhan Guru TK yang berada di bawah PKG Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa mengikuti Teknis Belajar Dari Rumah (BDR) di Aula TK Negeri Kecamatan Plampang. Hadir dalam kesempatan itu Guru TK Negeri Plampang, TK PGRI Plampang, TK Anaprasa Kuang Bungir Desa Usar, TK Nusantara Pamunga Desa Usar dan sejumlah TK lainnya.

DPRD

Ketua PKG Kecamatan Plampang, Rosmini, S.Pd kepada samawarea.com Biro Sumbawa Timur, Senin (3/8/2020), mengatakan, BDR adalah salah satu upaya dari lembaga TK untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri serta mampu melaksanakan pendampingan dengan baik di era pandemi Covid-19. “Karena saat ini kita mengalami kondisi yang tidak menentu, terlebih berbeda dari sebelumnya karena kegiatan belajar mengajar (KBM) sekarang ini harus secara daring. Maka dari itu guru TK harus dibimbing untuk bisa survive. Sebab terus terang memberikan pembelajaran secara daring kepada siswa TK cukup sulit dan evaluasinya memang banyak kendala,” ungkap Rosmini.

Penerapan BDR di masa Pandemi ini sangat penting. Sebab juga menjadi jembatan antara guru dan wali murid dalam rangka menyukseskan proses pendidikan. “Yang jelas ini sarana belajar kita bersama, semoga dengan adanya giat BDR ini, meskipun pembelajaran dari rumah tapi masih tetap bisa menyenangkan bagi siswa, guru bisa optimal melakukan pendampingan serta tumbuh kembang anak bisa  berlangsung dengan baik,” pungkasnya. (BUR/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Kunjungi UTS, CEO Pertamina Kucurkan Bantuan Ratusan Juta