Sikap Bersahaja Gubernur NTB Diapresiasi Para Kades

oleh -63 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com

Tradisi Gubernur NTB berbaur dengan masyarakat mendapat banyak apresiasi. Salah satunya dari Kades Orong Bawa Kecamatan Utan, Kabupaten Sumbawa. Menurutnya, tradisi yang dilakukan gubernur NTB ini merupakan momen langka dan harus dihadiri. “Saya kaget, tiba-tiba datang undangan silaturrahim bersama gubernur, biasanya camat yang undang, sekarang gubernur, hebat pokoknya,” ujar Rosihan saat menghadiri acara silaturrahim Gubernur NTB bersama tokoh agama, tokoh masyarakat serta kepala desa di Taman Mangga, Kabupaten Sumbawa, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Sesampai di lokasi, tambahnya, tak henti-hentinya dia kaget. Karena di lokasi hanya ada satu terop biasa beserta terpal dan karpet. Sangat sederhana. “Pas sampai di Taman Mangga, saya ragu kalo gubernur hadir, masak gubernur duduk bersila di terpal,” ujar Rosihan keheranan.

Baca Juga  Rehab Ruang Rawat Inap, RSUD Asy-Syifa’ Siapkan Anggaran 3,4 Milyar

Kedatangan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimanysah ke lokasi acara membayar rasa penasaran dan keraguannya. Bagaimana tidak, orang nomor satu di Provinsi NTB sampai di lokasi, langsung duduk bersila di terpal dan berbaur bersama masyarakat. “Ternyata benar Pak Gubernur hadir, saya sempat ragu, acaranya seperti kita zikiran di kampung-kampung, pakai terpal dan karpet biasa,” ujarnya sambil senyum bahagia.

Ia berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Dengan begitu, rasa saling memiliki, rasa kekeluargaan sangat terasa antara masyarakat dan pemimpin. “Mudah-mudahan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun,” tutupnya.

Lain lagi, H. Rahman, Tokoh Agama Kabupaten Sumbawa. Dia datang khusus ingin melihat langsung gubernur NTB beserta 37 Kepala OPD lainnya. Katanya, momentum Idul Adha menjadi momen yang baik untuk bersilaturrahim dengan pemimpin. “Alhamdulillah ini momen yang baik, saya datang bersama camat, ingin sampaikan masalah masjid,” ungkapnya.

Baca Juga  Zul Gelorakan Etos Kerja, Rohmi Gaungkan Perempuan dan Jilbab Ijo  

Ia bersyukur bisa berbicara langsung dengan Gubernur NTB. Seluruh keluhan ia sampaikan. Ia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. “Saya langsung diarahkan ke Biro Kesra Provinsi NTB, Alhamdulillah langsung ditindaklanjuti,” tutupnya penuh semangat. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *