Home / Ekonomi / Novi dan Keluarga Bantu Sapi Kurban untuk Masyarakat Karang Bage

Novi dan Keluarga Bantu Sapi Kurban untuk Masyarakat Karang Bage

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (29/7/2020)

Hari Raya Idul Adha dikenal juga dengan nama Idul Qurban yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun. Idul Adha tahun ini jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 tepat di Hari Jum’at. Banyak orang menjadikan momen bersejarah ini untuk bersedekah, mengorbankan sebagian hartanya untuk beribadah. Karena dengan berkurban akan melatih diri menjadi pribadi yang dermawan. Dengan berderma tidak membuat harta habis malah kian bertambah.

Momen inilah yang dimanfaatkan Dewi Noviany M.Pd—Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa yang akan berpasangan dengan Drs. H. Mahmud Abdullah pada Pilkada mendatang. Beberapa ekor hewan ternak disumbangkan Ibu Novi—demikian akrab Ia disapa untuk dikurbankan tepat di Hari Raya Idul Adha, Jumat (31/7) besok. Berkurban bagi Novi dan keluarga sudah menjadi tradisi setiap momen Idul Adha. Sebab istri dari Agus Mustamin S.Sos M.Si—Kepala Samsat Sumbawa ini, menyadari bahwa Idul Adha momen yang pas untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. “Dengan berkurban, kita juga telah ikut membahagiakan sesama yang ada di sekitar kita, khususnya mereka yang kurang mampu. Sehingga mereka juga ikut merasakan betapa indahnya hidup ini lewat aksi berkurban,” kata Bu Novi yang dihubungi saat menyerahkan satu ekor sapi kepada masyarakat Karang Bage Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa, Kamis (30/7/2020).

Yang paling utama, lanjut Bu Novi, berkurban sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sebab dalam Al’Quran menyebutkan bahwa berkurban itu adalah suatu kegiatan amal yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT. “Kita diajarkan untuk benar-benar menyerahkan segalanya kepada Sang Pencipta. Bukan hanya diri kita, tetapi juga harta yang kita miliki di dunia ini. Ini juga ungkapan rasa syukur kepada Allah atas nikmat dan rezeki yang telah diberikan dan tak terhitung banyaknya,” ucapnya.

Ketua RT 02 RW 03 Kelurahan Bugis, Ramli Sunah, menyambut gembira bantuan hewan kurban yang diberikan Bu Novi. Daging kurban ini sangat dibutuhkan warga terutama di tengah pandemic covid ini. Pasalnya, merebaknya virus corona ini tidak hanya berdampak dari sisi kesehatan tapi juga ekonomi. “Bantuan ini meringankan beban masyarakat. Masyarakat terbantu secara ekonomi. Untuk itu kami ucapkan terima kasih buat Ibu Novi dan keluarga,” kata Ramli yang juga Ketua Komunitas Sumbido (Sumbawa Bima Dompu) Kelurahan Bugis. (SR)

Lihat Juga

Wagub: Ayo Serius Lestarikan Rinjani

MATARAM, samawarea.com (6/8/2020) Kawasan Rinjani yang telah tercatat sebagai UNESCO Global Geopark (UGGp) menjadi salah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *