Home / HukumKriminal / Kawanan Curanmor Diringkus PUMA Lotim, 18 Motor Diamankan  

Kawanan Curanmor Diringkus PUMA Lotim, 18 Motor Diamankan  

LOMBOK TIMUR, samawarea.com (30/7/2020)

Tim Puma Polres Lotim dan Polsek Sembalun meringkus kawanan spesialis curanmor dan seorang penadah, Rabu (29/7/2020). Penangkapan di wilayah Desa Sembalun Lotim itu dipimpin KBO Reskrim. Dari tangan ketiganya, tim mengamankan sebanyak 18 unit sepeda motor diduga hasil kejahatannya.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH kepada samawarea, Kamis (30/7), mengakui keberhasilan anggotanya dalam mengungkap kasus curanmor yang belakangan ini sangat meresahkan. Selain menangkap spesialisnya, polisi juga meringkus penadah hasil kejahatannya. Tiga pelaku ini adalah SP (40) warga Desa Sikur Barat, M alias Kajar (44) warga Desa Lendang Nangka Utara Kecamatan Masbagik, RH (50) warga Sembalun, serta dua penadahnya, LHJ (40) warga Gerung Kecamatan Suralaga, dan EA (38) warga Sembalun.

Berawal dari penangkapan SP dan M usai keduanya beraksi di pinggir jalan lokasi persawahan. Saat itu mereka mengambil sepeda motor yang ditinggal bekerja pemiliknya di sawah. Dari keterangan keduanya, terungkap hasil kejahatannya dijual kepada LHJ. Dari tangan LHJ, tim mengamankan 8 unit sepeda motor. Pengembangan penyidikan pun dilakukan, polisi menangkap RH dan mengamankan 5 unit sepeda motor dari tangan EA, dan beberapa di antaranya di pelaku lain. “Tim Puma saat ini masih melakukan pengembangan terhadap beberapa penadah yang ada di wilayah Lombok Timur,” demikian AKBP Tunggul, mantan Kapolres Sumbawa ini disapa. (JEN/SR)

Lihat Juga

Operasi Patuh Gatarin Berakhir, Pelanggaran Menurun dan Kecelakaan Nihil

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/8/2020) Operasi Patuh Gatarin 2020 di wilayah hukum Polres Sumbawa berakhir, Rabu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *