Home / MATARAM / TVRI Diminta Bumikan Kekayaan Alam dan Budaya NTB

TVRI Diminta Bumikan Kekayaan Alam dan Budaya NTB

MATARAM, samawarea.com (29/7/2020)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerima silaturahmi dari Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun NTB di ruang kerja Gubernur NTB, Rabu (29/7/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kontribusi TVRI NTB bersama pemerintah untuk mewujudkan NTB Gemilang. Gubernur dalam kesempatan itu didampingi oleh Asisten I Setda Provini NTB, Kadis Kominfotik, Kadis Dikbud, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Perdagangan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadispar, Kepala Biro Humas dan Protokol serta seluruh staf ahli, menyambut baik kegiatan silaturahmi tersebut.

Gubernur berharap di tengah gencarnya persaingan lembaga penyiaran dan bertambahnya usia TVRI NTB, diharapkan mampu menjawab dinamika dan kebutuhan informasi masyarakat, terutama yang membangun optimisme terlebih di masa pandemi ini. “Mudah mudahan dengan orang yang punya visi baru, TVRI bisa bertahan. Mudah mudahan dengan talenta-talenta hebat mau memikirkan TVRI, sehingga TVRI bukan hanya dapat bertahan, tapi juga kinerjanya semakin baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Gubernur mengatakan, peningkatan kapasitas SDM sangat perlu dilakukan, terlebih anak-anak muda yang ada di TVRI. “Mari upgrade kapasitas anak anak muda yang ada di TVRI, sekolahkan, kursuskan, peroleh ilmu baru, pengalaman baru, karena masa depan harus dikunjungi lebih dulu dibanding pesaing kita,” pinta Bang Zul.

Tidak hanya itu, Bang Zul meminta agar OPD lingkup Pemprov NTB dapat berkolaborasi bersama TVRI dalam mengemas dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama dalam meningkatkan dan membumikan kekayaan budaya dan alam NTB.

Kepala Stasiun TVRI NTB, I Gede Mustito menyampaikan komitmennya mendukung dan siap berkontribusi dalam mewujudkan NTB Gemilang. Ia juga menyampaikan bahwa di tengah peliknya persaingan, TVRI telah memiliki aplikasi sendiri di PlayStore dan dapat diunduh oleh masyarakat yang ingin menikmati program-program dari TVRI. “Tidak hanya itu, kami juga mengikuti tren saat ini dalam menikmati televisi, yakni dengan merambah ke media sosial,” katanya. (SR)

Lihat Juga

Gubernur Luncurkan Kampung Sehat Kelana “Ijo Berseri”

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (12/8/2020) Usai meresmikan program “Mawar Emas” di Masjid Al-Ikhsan, Keruak, Lombok Timur, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *