Home / Pemerintahan / Belajar Tatap Muka Boleh, Asal….

Belajar Tatap Muka Boleh, Asal….

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (27/7/2020)

Kabupaten Sumbawa akan mulai menerapkan pembelajaran tatap muka pada Agustus mendatang. Ini dilakukan dalam rangka new normal. Namun sekolah yang ingin menerapkan sistem pembelajaran tersebut tidak asal-asalan karena ada mekanismenya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, S.Pd., M.Pd yang ditemui samawarea.com (27/7/2020) menjelaskan, bahwa sekolah boleh menerapkan tatap muka new normal setelah mendapat izin dari Dinas Dikbud. Untuk jenjang PAUD dan SD, permohonan izin harus disampaikan kepada Kepala Dinas Dikbud melalui koordinator wilayah masing-masing. Sedangkan jenjang SMP, izin disampaikan kepada kepala dinas melalui Kabid Pembinaan SMP Dikbud Sumbawa. “Tanpa izin tertulis dari Kepala Dinas Dikbud, tidak boleh tatap muka. Tidak boleh semaunya,” ujar Haji Sahril—akrab pejabat low profile ini.

Untuk permohonan izin ini lanjut Haji Sahril, tidak sebatas secarik kertas. Permohonan izin tersebut harus melampirkan surat permohonan izin kepala sekolah, daftar rekapitulasi izin orang tua dan deskripsi strategi atau metodologi tatap muka new normal yang akan dilaksanakan. “Permohonan diusulkan mulai 1 Agustus hingga 15 Agustus mendatang. Meski belum waktunya, sudah ada sejumlah SMP luar kota yang mengajukan permohonan ini. Saat ini kami tengah melakukan review terhadap sekolah bersangkutan,” tandasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Pertengahan Agustus, Tak Pakai Masker Denda 500 Ribu

MATARAM, samawarea.com (3/8/2020) Pemerintah Provinsi NTB berencana menerapkan sanksi denda hingga Rp 500 ribu bagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *