Disaksikan Wakil Bupati, 91 Pedagang dan Pengunjung Pasar Empang Test Swab

oleh -97 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (18/7/2020)

Setelah pedagang Pasar Alas dan Plampang, giliran pedagang di Pasar Empang dilakukan tes swab. Pengambilan swab yang dilaksanakan pada Sabtu pagi, 18 Juli 2020 ini disaksikan langsung Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi Camat Empang dan unsur Muspika. Ikut bersama Wabup, adalah Sekda selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten, Drs. H. Hasan Basri MM, Tim Laboratorium Sumbawa Technopark yang dipimpin Ratna Permata Sari, Sekretaris Bapeda Abdul Hakim, Kabid Darurat dan Logistik BPBD M Nur Hidayat, ST serta Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dikes Sumbawa, Anak Agung Ngurah Riyadi, KUPT Pasar Empang Sumarjo, SP, Camat Empang Abdul Arief, S.Sos, Danramil Empang Kapten Inf I Wayan Sulendra, Kapolsek Empang AKP Sarjan dan Kepala UPT Puskesmas Empang, H. Irfan Agung Riyanto S.Kep.

Baca Juga  Obel Obel Diterjang Banjir, Tim Siaga Brimob Turun Tangan

Pengambilan swab di pasar ini adalah yang kedua kalinya. Hal ini menyusul adanya 1 orang pedagang terinfeksi Covid-19 ketika dilakukan test swab pertama. Sebanyak 91 orang dari kalangan pedagang dan pengunjung Pasar di Desa Bunga Eja Kecamatan Empang, plus 12 orang hasil tracing kontak dengan pasien terindikasi positif Covid 19.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. Mahmud Abdullah menyebutkan bahwa kehadirannya di Kecamatan Empang dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan swab PCR Test terhadap hasil tracing pasien positif Covid serta pelaksanaan swab PCR Test terhadap pedagang dan pengunjung pasar. Ini dilakukan untuk memutus rantai penularan Virus Covid-19.  Masyarakat diminta untuk taat dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti diberitakan, pada swab pertama di Pasar Empang, 1 orang positif berinisial AN warga Desa Bunga Eja Kecamatan Empang. (BUR/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *