Home / Ekonomi / Bekerja di Kebun, Saat Pulang Rumah Jadi Debu

Bekerja di Kebun, Saat Pulang Rumah Jadi Debu

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (14/7/2020)

Pasangan suami istri, Suardi dan Nurdaeng, harus kehilangan tempat tinggalnya. Pasalnya, rumah panggung milik warga Dusun Patedong, Desa Sebotok Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa ini, hangus dilalap si jago merah, Minggu (12/7) sore sekitar pukul 15.00 Wita. Tak ada satupun harta benda yang berhasil diselamatkan. Karena saat kejadian, Suardi bersama istri dan anaknya sedang bekerja di lahan kebunnya.

Korban didampingi Ketua Karang Taruna Desa Sebotok Pulau Moyo

Kepada Burhanuddin–Wartawan samawarea.com Lintas Kecamatan, Ketua Karang Taruna Moyo Jaya Desa Sebotok, Rusli menuturkan, angin kencang membuat api cepat membesar melahap dinding rumah. Upaya warga untuk memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya tak membuahkan hasil. Dalam waktu singkat, rumah beserta isinya menjadi debu. Rusli yang juga guru di SDN Sebotok ini langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian meringankan beban korban. “Patut kita bantu, karena yang tersisa dari harta korban hanya pakaian yang melekat di badan,” ujarnya.

Sejauh ini kerugian yang dialami korban atas musibah kebakaran itu belum diketahui secara pasti. Namun cacatan sementara korban kehilangan uang tunai Rp 3,6 juta, emas 8 gram, 18 karung padi, bangun dan perabotan. Saat ini korban beserta istri dan anaknya mengungsi di rumah orang tuanya. (BUR/SR)

Lihat Juga

Tidak Pakai Masker Tidak Langsung Didenda 500 Ribu, Ini Tahapan Sanksinya

MATARAM, samawarea.com (4/8/2020) Raperda tentang Penanggulangan Penyakit Menular sudah ditetapkan oleh DPRD NTB dalam rapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *