Home / HukumKriminal / Residivis Penganiaya Perwira Polisi Meninggal Dunia

Residivis Penganiaya Perwira Polisi Meninggal Dunia

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13/7/2020)

Setelah mendapat perawatan medis sejak Minggu (12/7/2020), RH alias Bim, menghembuskan napas terakhir, Senin (13/7/2020) dinihari pukul 03.30 Wita. Sebelumnya terduga pelaku penganiayaan yang menyebabkan Kanit Reskrim Polsek Utan, IPDA Uji Siswanto meninggal dunia ini, dirawat di Ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Sumbawa. Sejak dibawa ke RSUD, menyusul penangkapannya di Dusun Bangsal, Labuhan Alas Kecamatan Alas, Minggu pagi pukul 07.45 Wita, kondisinya sudah parah. Dalam penanganan medis, residivis ini tidak sadarkan diri, dan kondisinya terus menurun.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK yang didampingi Kasat Reskrim, IPTU Akmal Novian Reza SIK, dalam keterangan persnya pagi ini, membenarkan telah meninggalnya terduga kasus penganiayaan ini. “Ya benar, subuh tadi sekitar pukul 03.30 Wita,” kata Kapolres.

Terduga ini meninggal dunia dalam penanganan medis di RSUD Sumbawa. Sebelumnya terduga ditetapkan dalam DPO karena kabur setelah menganiaya korban IPDA Uji Siswanto. Dalam pengejaran, Polres Sumbawa mengerahkan tiga tim yang diback-up Tim PUMA Polda NTB. Saat itu, terduga hendak menyeberang ke luar Pulau Sumbawa melalui Labuan Alas. Karena Covid, lalulintas perahu nelayan yang biasa melaut terlihat sepi. Ketika mendapat informasi, Timgab bergerak ke TKP mengepung terduga. Mengetahui dirinya dikepung, terduga melakukan perlawanan untuk berusaha kabur. Terduga saat itu dilengkapi senjata tajam. Terpaksa tim melepas tembakan. “Kami melakukan tindakan tegas terukur, karena terduga ini melakukan perlawanan,” kata Kapolres.

Untuk diketahui, ungkap Kapolres, terduga memiliki catatan aksi criminal yang cukup panjang. Sebelumnya terlibat kasus perampokan gaji guru di KSB tahun 2007. Lalu kembali melakukan aksi perampokan di Toko Emas wilayah Kecamatan Alas Tahun 2015. Tak hanya itu, terduga menganiaya Kades Tengah Kecamatan Utan pada Tahun 2016. Yang paling anyar, terduga menjadi tersangka tunggal kasus penganiayaan yang menyebabkan IPDA Uji Siswanto–Kanit Reskrim Polsek Utan meninggal dunia, Jumat, 10 Juli 2020 pukul 10.30 WITA. Padahal almarhum Uji Siswanto baru saja memediasi kasus pengancaman yang dilakukan terduga terhadap salah seorang warga berinisial AG. (JEN/SR)

Lihat Juga

Merasa Dicemarkan dan Dilecehkan, Wartawan Polisikan Kades Penyaring

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/8/2020) Hermansyah Idris, wartawan Harian Nasional News, terpaksa menempuh langkah hukum dengan mempolisikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *