Home / HukumKriminal / Tangkap Pembunuh Polisi, Kapolres Sumbawa Banjir Ucapan Selamat

Tangkap Pembunuh Polisi, Kapolres Sumbawa Banjir Ucapan Selamat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12/7/2020)

Keberhasilan jajaran Polres Sumbawa menangkap RH alias Bim, residivis pembunuh IPDA Uji Siswanto—Kanit Reskrim Polsek Utan, Minggu (12/7/2020) pagi tadi, mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Ucapan selamat dan dukungan terus berdatangan tidak hanya dari masyarakat biasa, tapi juga para pejabat dan tokoh masyarakat. Pasalnya, penangkapan RH dalam waktu kurang dari 3×24 jam ini paling ditunggu publik. Apresiasi ini tidak hanya disampaikan langsung kepada Kapolres Sumbawa tapi juga melalui media social termasuk Whatsapp Group (Group WA). Antusias masyarakat menyambut penangkapan itu dengan gegap gempita, karena pelaku memiliki rekam jejak criminal yang sangat meresahkan. “Selamat kepada pak Kapolres Sumbawa dan Tim,,,, atas penangkapan cepat DPO Utan,,,, kamtibmas kondusif, rakyat produktif,, doa kami di nadimu,” ucap Suryo. “Betul Bang Suryo. Semoga lingkungan kita aman selalu. Kerja keras Pak Kapolres serta jajaran,” timpal Rektor UTS, Chairul Hudaya. “Cepat dan respon Pak Kapolres,” sambung Hj Aminah Mastar.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua DPRD Sumbawa A Rafiq dan Ketua Komisi II DPRD, Berlian Rayes. Keduanya menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan jajaran yang telah bekerja keras sehingga dalam waktu singkat berhasil menangkap pelaku. Ada juga yang meminta pelaku diberikan hukuman seberat-beratnya. “Saya mendukung langkah tegas aparat. Bravo Polri, beri dia hukuman yg paling berat,” tulis Andi Rusni.

Menanggapi hal itu, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK menyampaikan terima kasih. Menurutnya, keberhasilan itu berkat doa dan dukungan semua pihak. Namun perwira dengan dua melati di pundak ini mengaku bahwa jajarannya masih belum sempurna dan tidak boleh berpuas diri. “Mohon doa dan dukungannya selalu,” pintanya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Berlebaran di Lombok, 10 Taruna Akpol Dapat Wejangan Kapolda  

MATARAM, samawarea.com (3/8/2020) Sebanyak 10 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang sedang cuti kenaikan pangkat tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *