Home / HukumKriminal / Pembunuh Polisi Tertangkap, Ambruk Setelah Beberapa Kali Tembakan

Pembunuh Polisi Tertangkap, Ambruk Setelah Beberapa Kali Tembakan

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12/7/2020)

RH alias Bim akhirnya tertangkap. Residivis yang paling dicari dalam beberapa hari ini karena membunuh perwira polisi, ditangkap di wilayah Dusun Bangsal, Desa Labuan Alas Kecamatan Alas, Sumbawa, Minggu (12/7/2020) pukul 7.30 WITA. Saat ditangkap RH melakukan perlawanan sehingga beberapa tembakan diarahkan ke tubuhnya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK yang didampingi Kasat Reskrim, IPTU Akmal Novian Reza SIK dalam jumpa pers di Rupatas (Ruang Rapat Terbatas), membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan ini dilakukan oleh Timgab Polres Sumbawa yang diback-up Tim PUMA Polda NTB. Saat itu, tersangka hendak menyeberang ke luar Pulau Sumbawa melalui Labuan Alas. Karena Covid, lalulintas perahu nelayan yang biasa melaut terlihat sepi. Ketika mendapat informasi, Tim ke TKP mengepung tersangka. Mengetahui dirinya dikepung, tersangka berusaha kabur sembari melakukan perlawanan. Tersangka saat itu dilengkapi senjata tajam. Terpaksa tim melepas tembakan. Satu kali tembakan tak juga mampu melumpuhkan tersangka. Setelah dihadiahi beberapa kali tembakan, tersangka ambruk. “Kami melakukan tindakan tegas terukur, karena tersangka melakukan perlawanan,” kata Kapolres.

Kini tersangka dalam perawatan medis di RSUD Sumbawa, dan dijaga ketat 8 orang anggota dari beberapa fungsi. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Sasar Karang Bagu, Polisi Tangkap Dua Pengedar Saat Bertransaksi

MATARAM, samawarea.com (9/8/2020) Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB tak pernah berhenti mengungkap kasus peredaran gelap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *