Home / HukumKriminal / Tutup Pintu Keluar, Polres Kerahkan Tim PUMA Kejar Pelaku Pembacok Polisi

Tutup Pintu Keluar, Polres Kerahkan Tim PUMA Kejar Pelaku Pembacok Polisi

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10/7/2020)

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK mengaku telah memerintahkan Tim PUMA untuk mengejar terduga pelaku pembacok polisi. Bahkan Kapolres telah meminta agar tim tersebut tidak kembali tanpa membawa terduga berinisial RH. “Kami memberikan atensi khusus kepada anggota agar terduga pelaku segera ditangkap,” kata AKBP Widy—akrab Kapolres disapa saat memberikan keterangan persnya, Jumat (10/7/2020) sore.

Untuk mempersempit ruang gerak terduga, Kapolres mengaku sudah menutup pintu keluar terutama di wilayah perbatasan bagian timur dan barat. Selain itu seluruh Polsek juga diminta untuk memback-up pencarian. Sebab identitas dan foto terduga pelaku sudah disebar. Disebutkan Kapolres, terduga merupakan seorang residivis. Beberapa tahun lalu tertangkap karena melakukan perampokan gaji guru.

Baca Juga: Usai Damaikan Warga Perwira Polisi Meninggal Dibacok Residivis

Seperti diberitakan, IPDA Uji Siswanto–Kanit Reskrim Polsek Utan, Sumbawa meninggal dunia setelah dibacok seorang residivis berinisial RH, Jumat (10/7) pukul 09.30 WITA. Korban mengalami luka tikaman senjata tajam di pipi, belakang telinga, punggung bagian belakang dan kaki. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Utan, lalu dirujuk ke RSUD Sumbawa. Dalam perjalanan menghembuskan napas terakhir. Kasus ini bermula ketika korban mendapat laporan dugaan pengancaman. Korban yang dikenal dekat dengan masyarakat ini langsung menindaklanjuti dengan mendatangi terduga di Desa Stowe Brang bermaksud untuk melakukan mediasi. Usai memediasi antara pelapor berinisial AG dengan terduga RH, korban menuju ke Desa Tengah Utan melaju menggunakan sepeda motor. Setibanya di Simpang Empat tepatnya belakang Kantor Desa Tengah, tanpa diduga korban diserang oleh terduga menggunakan senjata tajam. Saat diserang korban dalam posisi di atas sepeda motornya. Aksi penganiayaan itu sempat dilerai oleh saksi. Tapi terduga yang sudah kalap terus menyerang korban. Korban yang terluka dilarikan ke Puskesmas lalu dirujuk ke RSUD Sumbawa. Korban dinyatakan meninggal dunia pukul 12.40 WITA. (JEN/SR)

Lihat Juga

Setelah di Labuhan Sumbawa, Polisi Grebeg Judi Sabung Ayam di Desa Moyo

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/8/2020) Belakangan ini aktivitas perjudian sabung ayam cukup marak. Setelah membubarkan arena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *