Home / HukumKriminal / Sehari, Tim PUMA Polres Dompu Ungkap 9 Kasus Curanmor

Sehari, Tim PUMA Polres Dompu Ungkap 9 Kasus Curanmor

DOMPU, samawarea.com (10/7/2020)

Keberhasilan Tim PUMA Polres Dompu cukup fenomenal. Dalam sehari, tim yang dikomandani Bripka Zainul Subhan, sukses mengungkap 9 kasus curanmor sekaligus, Kamis (9/7). Ini terungkap setelah tim meringkus ABD (27) Dusun Doro Mbe’e, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Dompu.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas, Aiptu Hujaifah, menuturkan, berawal dari kehilangan sepeda motor milik Sukardin (38) warga Desa Konte, Kecamatan Kempo. Terduga mengambil sepeda motor milik korban yang diparkir di pinggir jalan karena pemiliknya sedang memupuk jagung. Korban sempat melihat terduga namun karena jaraknya jauh sehingga sulit dikejar. Berdasarkan informasi dari masyarakat tentang terjadinya pencurian kendaraan bermotor tersebut Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland Cristofel S.Tr.K memerintahkan tim PUMA Polres Dompu untuk segera melakukan penyelidikan dan pengembangan. ABD pun ditangkap sekaligus mengamankan sepeda motor Honda Supra X 125 yang dalam keadaan dipreteli.  Sepeda motor tersebut sudah dijual kepada DRL (32 th) warga Desa Lanci III. Pengembangan terus dilakukan dan satu per satu ABD menyebutkan lokasi aksinya hingga polisi menyita sedikitnya 8 sepeda motor. Kendaraan ini dijual kepada BNY, JBD, IS dan STH.

Semua 9 unit sepeda motor itu sudah dalam kondisi dipretel. Setiap melakukan aksinya, ABD selalu membawa sepeda motor curiannya ke rumah untuk dipreteli guna menghilangkan jejak. Kini ABD harus mendekam di balik jeruji besi, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. ABD dijerat dengan pasal 363 KUHP. (SR)

Lihat Juga

Tambang Galian C di Buin Pandan Berizin, DLH Kembali Turun Lapangan  

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10/8/2020) Aktivitas pernambangan galian C di Buen Pandan Desa Karang Dima Kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *