Home / HukumKriminal / Cabuli Anak Tetangga, Pria Doyan Nikah Ditangkap di Sumbawa

Cabuli Anak Tetangga, Pria Doyan Nikah Ditangkap di Sumbawa

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (10/7/2020)

Seorang pria inisial LS (38) warga Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah harus mendekam di dalam penjara. LS ditangkap anggota Satreskrim Polres Lombok Tengah, karena diduga nekat mencabuli seorang pelajar sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya) anak tetangganya yang berumur 11 tahun. “Pelaku ditangkap di wilayah Kabupaten Sumbawa,” kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Lombok Tengah, IPDA Putu Titin Rahayu kepada wartawan, Jumat (10/7).

LS telah tercatat dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Setelah melakukan perbuatannya LS bersembunyi di wilayah Sumbawa dan sempat buron selama 2 bulan. “Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 76 KUHP tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 18 tahun penjara,” sebutnya.

Dituturkan, kasus pencabulan yang dilakukan oleh tersangka yang doyan nikah ini terjadi pada 4 April 2020. Saat itu korban sedang bermain di rumah temannya, kemudian tersangka masuk melalui pintu belakang. Melihat korban sedang menyapu di dalam kamar, korban ikut masuk kamar. “Setelah itu, tersangka mengunci kamar dan membekap korban sambil mengancam, sehingga korban tidak bisa melawan,” jelasnya.

Selanjutnya, pelaku mendorong korban ke atas ranjang. Hanya dalam waktu 5 menit, tersangka menyetubuhi korban. Usai melampiaskan nafsu bejatnya, tersangka meninggalkan korban. Setelah itu korban menceritakan kejadian itu kepada temannya. Dari teman inilah diketahui oleh keluarganya. Tentu saja keluarga korban keberatan dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Lombok Tengah. Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan di tempat persembunyiannya. Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku berpacaran dengan korban. Tapi korban membantahnya. (SR)

Lihat Juga

Sosialisasi Sanksi Denda Tak Pakai Masker, Pengendara Dihukum Push-up  

LOMBOK BARAT, samawarea.com (8/8/2020) Pasca disahkannya Perda tentang Penanggulangan Penyakit Menular atau Covid-19 oleh Dewan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *