Home / HukumKriminal / Jelang Idul Adha, Polres Sumbawa Antisipasi Pencurian Ternak

Jelang Idul Adha, Polres Sumbawa Antisipasi Pencurian Ternak

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/7/2020)

Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2020, pengusaha jual beli hewan kurban di wilayah Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa, mulai sibuk melayani permintaan dari para konsumen. Namun biasanya jelang hari raya qurban ini, rawan terjadi pencurian ternak. Untuk memberikan rasa aman, pihak kepolisian melakukan langkah antisipasi.

Seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Polsubsektor Kota Polres Sumbawa. Melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Uma Sima Briptu Oos Maylandika, menyambangi sejumlah pedagang hewan kurban yang berada di wilayah hukum Polsubsektor Kota Sumbawa. Di antaranya mendatangi H. Ismail pemilik kambing yang akan di-qurban di Uma Sima, Rabu (8/7/2020). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada pedagang kambing menjelang Hari Raya Idul Adha, agar selalu waspada terhadap pencurian hewan kurban terutama pada malam hari. Sebab banyak modus aksi pencurian ini, salah satunya berpura-pura sebagai pembeli. Karena itu Briptu Oos, meminta untuk digiatkan kembali siskamling. Dan di siang hari saat menjual ternaknya, diharapkan dapat dilakukan pengaturan jaga secara bergantian sehingga keamanan tetap kondusif. “Apabila ada kejadian yang perlu kehadiran polisi, hubungi Polsubsektor Kota Sumbawa ataupun Polres Sumbawa,” himbaunya. (SR)

Lihat Juga

Setelah di Labuhan Sumbawa, Polisi Grebeg Judi Sabung Ayam di Desa Moyo

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/8/2020) Belakangan ini aktivitas perjudian sabung ayam cukup marak. Setelah membubarkan arena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *