Home / Ekonomi / Swab Massal di Pasar Alas, Awalnya Pedagang Ketakutan

Swab Massal di Pasar Alas, Awalnya Pedagang Ketakutan

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8/7/2020)

Pelaksanaan swab tes secara massal di Pasar Alas, Rabu (8/7) pagi, berjalan lancar sesuai rencana. Menjelang pelaksanaan tes swab banyak calon peserta merasa ketakutan. Namun setelah diedukasi langsung oleh camat setempat bahwa swab tes ini justru diperlukan oleh setiap orang agar lebih tenang dalam menjalankan bisnis yang berhubungan dengan orang banyak, akhirnya para pedagang di Pasar Alas menjadi bersemangat untuk mengikutinya. Sesuai dengan rencana, kegiatan ini diikuti oleh 50 orang yang aktif berjualan di Pasar Alas. Peserta diutamakan para pedagang yang memiliki mobilitas tinggi keluar masuk ke daerah lain, seperti Lombok atau Jawa. “Kami berharap hasil swab nantinya semua negatif corona, sehingga Pasar Alas dapat dikategorikan pasar yang aman virus corona,” kata Camat Alas, M Lutfi Makki S.Pd., M.Si .

Namun demikian Camat Lutfi menekankan kepada semua yang beraktifitas di Pasar Alas, baik pedagang maupun pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kontak fisik, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Dalam kesempatan itu, Camat menyampaikan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sumbawa, Kapolsek Alas, Danramil beserta jajarannya, KUPT Puskesmas, KUPT Pasar, Kasi Tramtib bersama Pol PP Kecamatan, dan semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. (SR)

Lihat Juga

500 Mesin Buatan NTB akan Dipamerkan di HUT RI

MATARAM, samawarea.com (13/8/2020) Beberapa hari lagi, seluruh masyarakat Indonesia akan menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *