Home / HukumKriminal / Jelang Pilkada, Polres Dompu Gelar Latihan Rutin Penanganan Unjuk Rasa

Jelang Pilkada, Polres Dompu Gelar Latihan Rutin Penanganan Unjuk Rasa

DOMPU, samawarea.com (4/7/2020)

Menyongsong perhelatan Pilkada periode 2021-2026, Polres Dompu terus mempersiapkan diri dalam segala hal yang berkaitan dengan tupoksi sesuai dengan satuan fungsi masing-masing. Tak terkecuali juga dalam hal mengasah dan meningkatkan kemampuan anggotanya seperti beladiri Polri dan peningkatan kesigapan serta kemampuan Tim Dalmas (pengendali massa). Latihan beladiri Polri digelar tiga kali seminggu demikian pula untuk latihan peningkatan kemampuan pasukan Dalmas dan dilaksanakan usai pelaksanaan kegiatan rutin apel pagi di Mapolres Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K memberikan penekanan pada seluruh personil Polres Dompu bahwa tantangan tugas ke depan semakin berat, terlebih dalam beberapa bulan lagi di Dompu akan digelar pesta demokrasi. Sebagai anggota Polri dari sekarang harus bekerja dan mempersiapkan diri, dengan meningkatkan kemampuan, kesiapan mental dan fisik serta kesehatan, terlebih di masa pandemi covid19 ini agar anggota tetap mematuhi protokoler covid19. Ini merupakan tanggung jawab bersama dalam hal menjawab kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian guna menjamin Kamtibmas yang kondusif. Maka perlu diambil langkah-langkah kongkrit untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi terwujudnya Dompu yang aman dan kondusif. “Kepada seluruh anggota saya imbau agar menghindari sikap arogansi dan tindakan kontra produktif yang justru memicu keributan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Selain itu seluruh anggota juga diharapkan tetap menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan TNI agar sinergitas TNI-Polri berjalan baik dalam hal cipta kondisi yang aman dan damai untuk Pilkada nanti.

Latihan peningkatan kemampuan pasukan Dalmas dipimpin Kasat Samapta, IPTU Balok Suswantro yang dikoordinir Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan SH selaku koordinator seluruh rangkaian pelatihan. Latihan rutin ini berjalan satu jam setiap kali sesi latihan. (SR)

Lihat Juga

Denda Pelanggar Protokol Covid-19 Diterapkan Banyak Daerah di Indonesia

MATARAM, samawarea.com (5/8/2020) Penerapan denda atau sanksi bagi perorangan atau badan usaha yang melanggar protokol ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *